Bandar udara tua menjadi pelabuhan Kai Tak Hong Kong


Stuff | 15 June 2013

Bandar Udara yang ditakuti pilot digunakan menjadi pelabuhan di Hong Kong

 Hong Kong sebelum dikembalikan ke negara China memiliki Airport Kai Tak. Masuk sebagai airport cukup berbahaya, umumnya hanya pilot senior yang dipercayai membawa pesawat kesana. Usianya hampir seperempat abad sebelum ditutup 1998.

Kai Tak adalah airport tua peninggalan Inggris, memiliki landasan menjorok keluar di antara pulau Hongkong dan daratan. Bandara tersebut sudah ditutup dan tidak terpakai sejak pemindahan ke airport baru yang jauh lebih modern.

Sekarang bandara Kai Tak sudah di renovasi, menjadi terminal penumpang untuk kapal laut. Memamnfaatkan sisa lahan 50 hektar, dan dapat bersandara kapal seberat 50.000 ton sekelas Royal Caribbean Oasis yang mampu membawa 5.400 penumpang dan 1.200 awak kapal.
Untuk apa pelabuhan modern tersebut dibangun. Pastinya untuk kunjungan turis dari kapal pesiar. Setidaknya ada beberapa kapal pesiar besar sudah mendaftar untuk melayani rute kunjungan ke Hong Kong . Dan mereka akan berbelanja disana.

Pembangunan terminal kapal laut dibangun di atas landasan sepanjang 1,1km. Disainer dari London Foster dan Partner membangun terminal kapal tersebut dengan lebar 70 meter.

+ Kai Tak Cruise Terminal

Seperti apa tranformasi bekas bandara setelah dirubah menjadi terminal kapal laut. Dibawah ini



Pelabuhan Kai Tak dalam tahap konstruksi



Ketika belum dirubah menjadi pelabuhan kapal laut






Berita terkait
Bulan lalu dari 22 ribu penerbangan dari bandara Beijing Capital hanya 18% yang tepat waktu. Tidak satupun bandara di China mampu menjadwalkan 50% penerbangan pada waktu yang ditentukan. Gilanya penumpang disana bisa ngamuk tidak karuan.

Bicara airport, sekarang sudah 10 layanan gratis tersedia. Walau hanya di beberapa airport menyediakan bioskop, tempat tidur kecil sampai perpustakaan. Ketiga layanan tersebut paling diminati.



Panjangnya ratusan meter, lebih tinggi dari stadium London Olympic. Itulah kapal Triple E yang mulai melayani angkutan barang bulan Juni 2012 lalu. Menjadi kapal pengangkut raksasa . Membuat kapal raksasa sekelas Triple E

Ukurannya hampir 4x panjang lapangan football, menampung 6000 penumpang. Ada 2 kembaran kapal ini tetapi salah satunya sedikit lebih kecil. Tidak diijinkan melintas di terusan Panama, karena terlalu besar




No popular articles found.
< /body>