Timelapse teknik membuat video dari foto siang sampai malam


Digital | 14 June 2013

Cara membuat video Time Lapse

Banyak yang belajar foto untuk timelapse hanya mengambil gambar di satu sesi saja. Bagaimana mengabadikan foto timelapse dengan perubahan dari siang sampai malam.
Setting camera tentu akan berubah, lalu setting apa yang dipilih. Video dari How to Shoot Day to Night Time-lapses memberikan penjelasan lebih lanjut

Preston Kanak memberi pelajaran untuk teknik foto timelapse di website prestonkanak.com/2013/06/12/how-to-shoot-day-to-night-time-lapses/.

3 setting penting ketika mengabadikan foto untuk video timelapse. Dari lamanya waktu, aperture dan kecepatan shutter. Preston memberikan demo lebih detil dan membandingkan teknik berbeda dengan cara berbeda dan dampaknya pada hasil foto.

Lebih lanjut pelajaran membuat foto timelapse dari Preston selama 50 menit


How to Shoot Day to Night Time-lapses from Preston Kanak on Vimeo.

Informasi software yang dapat dipakai untuk video Time Lapse bisa dilihat dibawah bagian Link

Software dan tahapan pembuatan video Timelapse bisa dilihat via Panolapse-untuk-video-Timelapse

Untuk timelapse dari smartphone Android bisa di download beberapa software dibawah dari Google Play

+ Droid Timelapse 4 Star

+ TimeLapse ! 3 Star

+ Droid Timelapse 4 Star






Berita terkait
www.obengplus.com/artikel/articles/120/1/Vimeo-memiliki-fitur-berbeda
www.obengplus.com/artikel/articles/119/1/OpenCL-mempercepat-rendering-video-
www.obengplus.com/artikel/articles/117/1/Panolapse-untuk-video-Timelapse
www.obengplus.com/artikel/articles/115/1/Belajar-Sony-Vegas-for-Dummy
www.obengplus.com/artikel/articles/111/1/Digicam-Control-software-untuk-remote-control-camera-via-USB
Dustin Farrell memberikan pelajaran bagaimana membuat video timelapse. Lengkap dengan tutorial software selama post production

Dustin Farell seorang fotographer khusus untuk landscape. Pengalamannya sudah ok, masuk sebagai cameramen ESPN. Dia menceritakan bagaimana membuat video timelapse dari awal sampai selesai.



Teknik dari Pelle Cass membuat foto Time Lapse, bukan video Time Lapse. Tapi dibalik dari beberapa foto lain digabung menjadi satu foto, membuat jalan sepi terlihat sangat ramai.

Joe Capra mengunakan 2 camera salah satunya camera medium format. Video yang dibuat ini mengunakan teknik Time Lapse. Joe meengatakan setelah mempelajari apakah camera medium format bisa menghasilkan resolusi tinggi untuk video Time Lapse.

Berbeda dengan teknik Timelapse, Hyperlapse memasukan pergerakan camera dalam mengabadikan objek, dan urutan foto nantinya dibuat menjadi film. Hyperlapse mengambil gambar sudut perjalanan camera seperti orang berjalan dan bergerak.

Belajar dari awal membuat video Time Lapse, dari 1 hari menjadi satu tahun. Melibatkan beberapa software lain, bahkan harus belajar dan menemukan beberapa tip untuk membantu pembuatan video Time Lapse. Gampang gampang susah, karena hasil akhirnya tidak pernah memuaskan.

Seorang fotographer asal Singapura Justin Ng, mengabadikan pemandangan gunung Bromo dengan teknik Timelapse. Dia menghabiskan waktu 12 hari disana. Pemandangan gunung Bromo, Semeru yang dibuat tidak kalah menarik.



Video dibawah ini mengunakan camera Red Scarlet dengan filter IR. Agak berbeda dibanding video timelapse dari fotographer umumnya. Warna video ini hanya hitam putih. Awalnya kurang menarik, setelah melalui 2 menit baru terlihat gambar menarik dari video tersebut.




No popular articles found.
< /body>