Intel hapus Free Overclock di versi standar Haswell


Hardware | 14 June 2013

Procesor Intel Sandy Bridge dan Ivy Bridge, keduanya tidak dibatasi untuk seri K. Intel Haswell seri K kabarnya memiliki beberapa batasan untuk di overclock. Haswell tidak akan menginjak 5Ghz.

Untuk versi standar, multiplier procesor akan berbeda dengan seri K. Karena procesor Haswell standar (non-K) hanya untuk penguna biasa dan pemakaian kantor.

Untuk Haswell versi K tetap dibuka pada setting multiplier. Versi K lebih mahal antara $20-30, dengan bonus tanpa batasan seperti veri procesor standar.
Perbedaan fitur Haswell standar dan versi K, untuk versi K tidak memiliki TSX, VT-D dan vPro

Dibawah ini perbandingan fitur dari procesor, kiri versi standar , dan kanan versi K



Berita terkait
Procesor dan VGA menjadi satu, satu lagi teknologi dari procesor Carizo. Generasi procesor menjadi kesuksesan dari Kaveri APU dengan streamroller x86 CPU. Carizo kemungkinan dipaket dengan CPU core Excavator, dan dilengkapi GPU dengan perbaikan GCN.

Seperti berita sebelumnya, Intel akan mengeluarkan procesor BGA yang di pasang langsung ke motherboard. Dari model low end Celeron, Atom dan Pentium. Ada 3 model procesor BGA di kelas Core i5 dan Core i7



Motherboard Asrock Z87 OC Formula mengunakan chipset Z87 sebagai motherboard premium. Pihak Asrock memberikan garansi 5 tahun bila terjadi kerusakan.

Core i7 4771 hanya memiliki selisih 100Mhz dibanding Core i7 4770. Seri socket 2011 mendukung 4 channel sedang socket 1150 hanya dual channel

Daftar procesor Intel akan bertambah lagi untuk keluarga procesor desktop. Ivy Bridge-E sempat bocor minggu ini, menampilkan procesor kelas bawah Core i3 dual core. Dan procesor lain untuk mainstream masih akan tampil beberapa model.

Haswell versi retail yang dijual di pasar nanti tidak sebagus versi sampel yang di test.Menurut satu produsen computer overclock mengatakan Core i7 4770K tidak stabil seperti model sampel yang diuji.




No popular articles found.
< /body>