Timelapse Supercell Booker Texas Mike Olbinski


Kategori : Digital | Date : 12 June 2013
Mengambil kedatangan badai atau si supercell yang berputar.

Mike ingin mengabadikan badai dan dia sudah datang sejak 2010. Tapi yang ditunggu tidak pernah datang, dari hari pertama, kedua dan seterusnya. Dia mengunakan camera Canon 5D Mark II dengan lensa Rokinon 14mm 2,8. Pengambilan foto dibagi menjadi empat bagian.

Katanya ketika proses pengambilan gambar, ada petir diatasnya. Tapi dia berhasil merekam badai selama 45 menit pada jarak aman dari kendaraan dan hasilnya dibawah ini. Mungkin setelah mengambil video, si Mike harus kabur secepatnya


A supercell near Booker, Texas from Mike Olbinski on Vimeo.


Foto lainnya bisa dilihat via blog Olbinski’s blog


Awan Undulatus Asperatus dibuat video timelapse. Penampakan awan ini berubah dari abu abu menjadi kemerahan dan ungu. Kejadian langka, bahkan 6 fotografer lain membuat hasil gambar yang sama

Chad Cowan fotografer dari Kansas melakukan perjalanan sepanjang 156 ribu km. Melintas di Amerika Serikat dan dia mengejar badai dasyat ketika munculnya supercell. Rekaman dibuat dengan resolusi tinggi sampai 4K.

Susah dikomentari dari sebuah video tornado kembar yang turun di dekat US 275 Pilger Nebraska. Video yang diambil dari kendaraan ini terlihat 2 tornado mulai mengamuk



Direkam bulam Mei ini di Wyoming. Tertanggal 18 Mei 2014. Awalnya hanya awan gelap yang berputar putar, semakin lama semakin besar. Sampai akhirnya menghilang. Video di rekam oleh tim pemburu badai dari Oklahoma.

Andrew Walker membuat video timelaspse dengan pemandangan alam di Montana dan Arizone. Dari 15000 foto pemandangan alam, video mendapat nilai dari staf Vimeo

Hari ini ada 3 badai akan melanda Asia. Satu paling besar sudah menjangkau India, satu lagi baru melintas Filipina dan satu lagi baru terbentuk, diperkirakan bergerak ke arah Jepang.

Joe Capra mengunakan 2 camera salah satunya camera medium format. Video yang dibuat ini mengunakan teknik Time Lapse. Joe meengatakan setelah mempelajari apakah camera medium format bisa menghasilkan resolusi tinggi untuk video Time Lapse.



Video Timelapse Tanabata Night diambil dari atas gedung bertingkat. Mengunakan camera Panasonic DMC-GH3 dengan lensa 12-35 f2.8 standar zoom.

Belajar dari awal membuat video Time Lapse, dari 1 hari menjadi satu tahun. Melibatkan beberapa software lain, bahkan harus belajar dan menemukan beberapa tip untuk membantu pembuatan video Time Lapse. Gampang gampang susah, karena hasil akhirnya tidak pernah memuaskan.

Simon Christen membuat video timelapse dengan judul Adrift. Kabutnya itu loh, terlikhat seperti air. Sangat halus. Simon membuat video dibawah ini dalam kurun waktu 2 tahun, untuk mencari waktu dan pemandangan yang tepat.

Javin Lau lulusan studi politik dari Toronto Kanada membuat video time lapse kota Hong Kong. Video dengan judul Hong Kong is Home.

Video dimulainya tornado di Oklahoma, dari sebuah kerucut kecil lalu membesar. Dan menguat sampai menjadi tornado besar.

Dibuat oleh Tanguy Louvigny, sudah 10 bulan lalu di upload. Mengunakan peralatan Tetrix untuk pergerakan camera, dan software HDR Photomatix v4. Lalu finalnya di edit dengan Adobe Premire dan After Effect CS5



Gerald Donovan tahun 2011 membuat rekaman video dengan timelapse selama 28 jam. Dan kembali di revisi agar lebih menarik dengan musik lebih menarik

New Zealand Landscapes Timelapse Vol 2 di Vimeo ini benar benar bening. Videonya bagus, gambarnya indah, berbeda dibanding video timelapse yang lainnya.


No popular articles found.