Baterai untuk jaringan listrik, 5MW. Satu perkampungan nyala lampu dengan baterai


Green | 12 June 2013

Pacific Northwest Smart Grid membuat proyek untuk demo, menampilkan gedung untuk tempat baterai. Kapasitas baterai di gedung rancangan PNS mampu menampung power 5MW. Mengunakan baterai lithium dan menyimpan power dari sumber listrik

Dikembangkan oleh Portland General Electric, dan sistem dibangun dengan biaya 23 juta dollar. Baterai digunakan sebagai penyimpan listrik dari 616 panel surya, dan energi yang tidak terpakai disimpan ke baterai. Menampung energi listrik 5MW di baterai itu atau setara memberikan listrik satu perkampungan. 

Proyek percobaan ini akan dilakukan sampai tahun 2015. Dan akan di evaluasi kembali kinerja baterai dan sistem grid baterai. Bila proyek ini berhasil, maka rancangan baterai cadangan tersebut dapa menyimpan untuk energi listrik bagi perusahaan listrik. Dan tidak ada listrik mati.



+ www.portlandgeneral.com

Berita terkait
Google memberikan dana 100 juta dollar untuk membuat panel murah bagi masyarakat Amerika. 5 juta dihabiskan untuk membeli sebuah pabrik pembuat panel surya dari Jerman. Panel surya dapat disewa atau sistem leasing, selama 10-15 tahun

Baterai lithium memiliki masalah bila bekerja di suhu terlalu dingin atau panas. Baterai akan drop mencapai 30% dari kapasitas aslinya dan baterai akan cepat habis bila dipakai pada suhu ekstrim. Panasonic kembali mengeluarkan baterai NiCa yang tahan dingin.



Perusahaan Sheedwind membuat teknologi turbin angin Invelox. Ukurannya kecil, tidak perlu tower dan tetap bekerja walau aliran angin minimum sampai 3,5km perjam.

Supersize Wind Turbines atau turbin angin raksasa untuk pemasangan di laut tidak murah. Siemens mengunakan teknik cepat dengan merancang kapal laut untuk pemasangan turbin angin.

Sony membuat baterai power bank tipe Sony ESSP-3005/18P. Memiliki kekuatan 6 kWh, materaial Lithium iron. Daya tahan baterai Sony ESSP-3005/18P memiliki kinerja 10 tahun (dengan pengisian dan pemakaian 1x setiap hari)




No popular articles found.
< /body>