Kapal laut terbesar tipe EEE


Kategori : Technology | Date : 23 February 2011

Daewo Korea membangun sebuah kapal pengangkutbarang sepanjang 400 meter. Kapal laut kelas EEE mampu membawa 18.000 kontainer, 2500 kontainer lebih banyak dari kapal Emma Maersk.
Walau kapal ini besar, sistem mesin mampu menghemat 20% gas buang CO2. Kapal tipe EEE tersebut akan mulai melayani dunia pelayaran pada tahun 2013  dan 2015, setidaknya ada 20 kapal raksasa jenis tersebut berlayar diseluruh dunia. Bila barang yang dibawah oleh 20 kapal kontainer EEE tersebut dimasukan ke gerbong kereta, butuh 110km panjang kereta.



Pesaing kapal laut tipe EEE adalah Super Tanker Berge Emperor dengan panjang 380 meter, dan kapal Allure of the Seas 361meter dan kapal perang USS Enterprise 341 meter. Satu kapal paling panjang yang pernah dibuat tetapi sudah tidak beroperasi adalah super tanker Knock Nevis dengan panjang 458 meter.

Sejak internet digunakan, awal dari koneksi internet ke seluruh dunia masih mengunakan teknologi satelit. Pertumbuhan internet semakin cepat dengan teknologi kabel serat optik untuk menghubungkan antar benua. Kabel bawah laut tercepat, Marea milik Microsoff, Facebook dan Telxius, dengan 8 kabel fiber optik

Sebuah galangan kapal di China, ditangani perusahaan Dalian. Disana terdapat crane atau pengangkat barang untuk konstruksi kapal. Disebut sebagai Goliath Crane memiliki beban 4.000 ton




No popular articles found.