Digital | 9 June 2013

Fotographer membuat jam tangan terlihat berkilau, pelajaran dari Philips McCordall


Membuat foto jam tangan dengan bahan metal tidak begitu saja diambil gambarnya. Philips McCordall memberikan pelajaran bagaimana membuat foto jam tangan dengan teknik sederhana agar terlihat berkilau.

Bahan metal seperti cermin akan memantulkan objek di depannya. Walau dengan satu sinar lampu, bagian metal di jam tangan menjadi cermin. Membuat jam tangan tidak terlihat mengkilap.

McCordall memberikan tip bagaimana memblok objek di depan jam, agar jam tangan terlihat berkilau dan rapi. Caranya mengunakan board seperti stereoform, dan kertas putih. Posisi camera di depan jam, gambar yang tercermin di metal jam tangan harus di blok satu persatu. Tekniknya mengambil foto untuk jam tangan dibawah ini.
Tampilan kiri sebelum di foto, tengah sebelum dan sesudah diberikan cahaya serta blok warna hitam di bagian depan jam.
Pantulan pada metal jam diblok dengan kertas atau cardboard putih (paling kanan)



Menempelkan cahaya warna putih dengan cardboard, harud disusun sesuai jatuhnya pantulan di jam tangan.



Video dari Philips McCordall via Youtube. Satu komentar , katanya untuk menampilkan gambar seperti ini. Sebuah perusahaan jam tangan berani membayar $6000.



Artikel Lain

Azuki adalah nama landak yang tinggal di Jepang. Terlihat sedang berkemah tapi bukan di yang memposting. Tentu saja pemiliknya yang membuat foto. Si fotografer membuat foto unik dengan foto binatang landak kecil ini.



Youtube Obengplus

Trend
No popular articles found.