Baterai murah untuk backup energi terbarukan, tahan 10.000x charger dengan pemakaian 30 tahun


Green | 4 June 2013

Satu perusahaan EOS Energy Storage baru mendapatkan dana 15 juta dollar. Dana akan digunakan bagi pengembangan baterai backup yang murah. Misalnya untuk turbin angin, power dapat disimpan ke baterai. Bila turbin tidak bekerja, power dapat diambil dari baterai.

Perusahaan EOS Energy Storage mengatakan teknologi mereka dapat menawarkan energi murah dan bersaing untuk membantu pembangkit listrik gas ketika beban puncak terjadi. Penyimpanan power listrik ke baterai EOS nantinya dapat membantu mengurangi beban listrik pada beban puncak.

Baterai akan di isi oleh turbin angin atau solar cell, listrik akan dialirkan ke jaringan listrik. Bila energi yang tidak terpakai maka dapat disimpan ke baterai yang murah. Perusahaan EOS masih melakukan percobaan dengan kontainer baterai berkapasitas 1MW. Dan dapat menyimpan energi 6MW atau setara untuk power sebuah rumah selama 6 bulan.

EOS mengatakan baterai mereka akan dibuat seharga $160 per kWh dan dapat bekerja selama 30 tahun. Dan dapat di isi ulang sampai 10.000x. Teknologi baterai yang sama sejauh ini gagal dan hanya mampu bekerja dalam beberapa tahun saja. Harga awal lebih mahal, tetapi umur pemakaian jauh  lebih lama.

Mengapa energi listrik begitu boros. EOS mengatakan teknologi energi listrik tidak memiliki media penyimpan. Setiap pemakaian listrik akan memicu pembangkit listrik untuk menambah membakar bahan bakar. Energi terbuang percuma dari jaringan listrik dan proses distribusi.

Disain baterai EOS Genesis dimuat dalam kontainer dibawah ini


Berita terkait
www.eosenergystorage.com/media-information
Ilmuan dari  Center for Solar Energy and Hydrogen Research Baden-Wurttemburg (ZSW) mengembangkan baterai lithium paling efisien. Disebut Super Li-ion yang tahan digunakan untuk mobil listrik selama 27 tahun.

Satu cara membuat rumah lebih sejuk dengan menambahkan tanaman seperti rumput diatasnya. Ada disebuah rumah di Brazil



Stanley memegang hak paten untuk pembuatan dinding hijau atau cara penanaman pohon secara vertikal. Teknik Stanley dapat diterapkan untuk pembuatan dinding hijau, dan tumbuhan dapat menjalar di tembok gedung atau ditanam di atas balkon.

Sony membuat baterai power bank tipe Sony ESSP-3005/18P. Memiliki kekuatan 6 kWh, materaial Lithium iron. Daya tahan baterai Sony ESSP-3005/18P memiliki kinerja 10 tahun (dengan pengisian dan pemakaian 1x setiap hari)

Teknik ini berlaku untuk baterai Li-ion dan Ni-MH

Data terbaru yang diungkap, energi solar cell saat ini bisa ditawarkan dengan harga 14 sen atau kurang untuk per KWh. Sementara nuklir membutuhkan dana 14-18 sen untuk per KWh.




No popular articles found.
< /body>