Magic Lantern bagaimana menginstall untuk camera DSLR Canon


Kategori : Digital | Date : 1 June 2013
Magic Lantern adalah firmware untuk camera Canon DSLR. Firmware tersebut memiliki kemampuan pengolah gambar lebih bagus dibanding firmware asli.

Video dari Dave Dugdale memberikan pelajaran bagaimana menginstall Magic Lantern ini. Seperti setup semua ke default, format memory card, dan siapkan baterai dalam kondisi penuh. Lalu masukan file ke memory card. Nyalakan camera dan update firmware. Disarankan hanya mengunakan versi stabil.

Firmware baru tersedia untuk 5Dmk2, 50D, 60D500D, 550D, 600Dsoon: 5Dc, 1100D, 5Dmk3, 7D, 6D, 650D, EOS-M (Juni 2013)




Magic Lantern akhirnya menemukan disain OS Canon. Mereka menganti sistem camera dengan disain mereka sendiri. Tim Magic Lantern dikenal sebagai tukang oprek OS camera Canon. Beberapa fitur camera DSLR diutak utik sesuai kebutuhan penguna.

Canon 50D kembali ramai dibicarakan, walau sudah berumur 5 tahun lalu. Camera ini bisa di inject firmware Magic Lantern. Update Canon 5D MkIII dapat merekam 4K



Nikon mengeluarkan program I AM Advancing. Fotographer bisa mendaftar gratis di program ini via website Nikon. Penguna camera Nikon nantinya dapat mendaftar untuk mengambil Fimrware update selama 3 tahun. Program dimulai 19 Januari 2015

Camera Canon mendapat firmware Magic Lantern, fitur camera dimodifikasi untuk mengambil video dalam format RAW. Setelah Canon, muncul tim hacker Nikon. Lagi lagi mengacak acak firmware Nikon untuk dipublikasi ke masyarakat. Lalu siapa tim Nikon Hacker Project

Dave Dugdale memberikan gambar perbedaan antara video yang direkam dari RAW Magic Lantern vs H 264. Dibandingkan kedua hasil rekaman keduanya, RAW lebih menawarkan detail dengan shadow, lebih detil pada gambar.

Video dibawah ini diambil dari camera Canon 7D, tetapi sudah di modifikasi dengan firmware Magic Lantern. Menurut pembuatnya, cameranya tetap bisa mengambil 40 foto dalam waktu 2 detik. Mengunakan memory card Transcend 64GB 400x.

Firmware Magic Lantern sudah menambah daftar 2 camera Canon. EOS 700D dan EOS 100D atau Rebel SL1 bisa dipasang firmware tersebut.



Asik juga melihat fotographer mengoprek camera Canon 50D. Camera tersebut sudah dipasarkan sejak Agustus 2008. Tapi tidak memiliki internal microphone. Camera tersebut bahkan bisa di hack dengan software Magic Lantern,

Video dari Vienna Time Lapse dibuat selama  14 hari dalam kurun waktu 3 bulan. Mengabadikan kota Vienna. Film tersebut dihasilkan dari 16.023 foto dengan 2 Canon T3i, satu Canon T2i, 4 tripod dan satu Gorilla tripod, satu pocketslider dan Magic Lantern.



No popular articles found.