Grafik tempat liburan paling banyak dikunjungi wisatawan dari seluruh dunia


Stuff | 31 May 2013

Kota bangkok menjadi kota kedua terbanyak di foto via Instagram. Sekarang Bangkok menjadi kota turis paling banyak dikunjungi. Data terbaru dirilis oleh Global Destination City Index, walau mengecewakan untuk Yogyakarta dan Bali tidak masuk daftar.

Turis dari China melonjak tajam sampai 83 juta orang pertahun. MasterCard mencatat masyarakat China melakukan liburan paling banyak. Tahun lalu sudah menghabiskan belanja $103 milyar. Rata rata turis dari China rata rata menghabiskan uangnya $167 perhari di negara Thailand. Kebanyakan mereka tinggal sampai 1 minggu.

11 dari 12 kota paling tinggi mendapatkan koneksi penerbangan dari arah timur dan selatan Istanbul. Mencerminkan Asia menjadi tujuan penting bagi wisatawan.

Dari semua tempat wisata, ada beberapa kota paling mahal untuk dikunjungi. Tokyo tetap nomor satu sebagai kota termahal, setiap wisatawan akan menghabiskan rata-rata $2.190 di sana. Disusul New York $1.617, Korea $1.317 dan antara $1.000 adalah Singapura, Barcelona, Dubai, Paris dan London.

Pusat kunjungan wisatawan tahun ini masuk ke 5 besar kota di Asia. Singapura, Tokyo, Hong Kong, Kuala Lumpur dan Seoul.

Dibawah ini perkiraan kota di seluruh dunia yang akan mendapatkan kunjungan wisatawan terbanyak.



Berita terkait
Google merilis peta di Google Maps dan memberikan data dimana saja foto paling banyak di upload ke Panoraio. Walau tidak semua orang mengupload foto memreka di layanan Google. Peta ini dapat memberikan gambaran dimana saja tempat paling favorit.

Gambar peta lebih mudah di mengerti. Memberikan penjelasan lebih mudah dan cepat secara visual. Data tinggal dikelompokan dari masing masing area, dan mengambarkan data secara global tanpa memerlukan keterangan terlalu banyak.



Ada 10 kota terbanyak penduduknya dari terbesar 32 juta orang sampai terendah 10 juta orang. Jakarta masuk nomor 6 dari 10 kota terpadat di dunia. Hitungan ini belum tentu akurat, karena pertumbuhan 10 kota tersebut masih berjalan.

Di daerah pinggiran Taindecheng Hangzhou dikenal sebagai  Little Paris. Lengkap dengan pohon, kedai kopi, estalase toko dan lainnya. Bahkan memiliki menara Eiffel dengan ukuran sepertiga dari aslinya.




No popular articles found.
< /body>