Imuwan peringatkan hubungan penyebab autis dengan zat kimia


Kategori : Green | Date : 13 February 2014
Ahli kesehatan memperingatkan bahan kimia yang ditemukan di lingkungan berpotensi menjadi penyebab autis dan gangguan perkembangan syaraf lain. Masyarakat modern harus menghadapi campuran bahan kimia beracusn dan konstan terpapar racun di tingkat rendah.

1 dari 110 anak di Amerika Serikat memiliki penyakit autis. Biaya perawatan sangat mahal, mencapai $3,2 juta selama hidupnya. Sebagian besar obat tidak banyak membantu. Penyebab autis bukan masalah genetika, mungkin ada interaksi antara gen yang rentan dan dari bahan kimia.
Salah satu contoh disebutkan bahan Bisphenol A dalam botol air atau tempat makan dan produk lainnya. Bisa menganggu sistem estrogen.
Bahan pestisida tertentu dan polusi udara  telah terbukti memiliki hubungan dengan penyakit autis.

Informasi lebih lanjut bisa dilihat via Blog CNN. 
Peneliti mengatakan, penyebab Autis tidak berhubungan dengan vaksinasi + CNN
Untuk detail tentang penyakit Autis bisa dilihat + CNN

Update
Jumlah gangguan penderita Autisme dan gangguan lain naik 2x lipat dalam 7 tahun terakhir. Bahan kimia apa yang berbahaya dan menyebabkan masalah bagi anak anak. Salah satunya bahan Dry Cleaning sebagai neurointoxicant di Amerika.

Bahan beracun yang terkait penyebab anak menderita autis , mangan , fluoride , klorpirifos , dichlorodiphenyl - trikloroetan ( DDT ) , tetrachlorethylene , polybrominated .
Bahan fluoride dan mangan bisasanya terkait dengan air minum. Tetapi dalam kadar berbahaya sulit ditemukan di dalam air minum di Amerika (dalam konsentrasi tinggi).
Chlorpyrifos adalah pestisida organik. 10 tahun terakhir sudah dilarang digunakan untuk rumah tangga. Tetapi masih digunakan di produk pertanian untuk sayuran dan buah buahan. (Dr. Philip Landrigan, of the Icahn School of Medicine at Mount Sinai in New York City)
Tetrachloroethylene paling menakutkan. Menyebabkan gangguan fungsi neurologis. Biasanya digunakan untuk pelarut dry cleaning.
Polybrominated diphenyl ethers yang ditemukan di sofa.
Trikloroetan adalah pestisida DDT, sekarang sudah dilarang. Ditemukan di bahan buah dan sayuran impor dan sumber tanah di Amerika sendiri.



Bahan diatas menambah daftar yang sudah ada seperti methylmercury , polychlorinated biphenyls , arsenik , dan toluena yang diungkap oleh Dr Phillipe Grandjean dari Harvard School of Public Health , pada tahun 2006 .

Bagaimana zat kimia dapat membayakan perkembangan otak manusia.
Dalam mingu kehamilan, embrio membentuk sel dan terus membentuk organ manusia seperti otak dan sumsum tulang belakang. Sel membelah lalu berkembang biak dan bermigrasi. Membentuk jutaan sampai milyaran jaringan sel disekitarnya lalu membentuk sistem saraf pusat.

Jika beberapa bahan kimia masuk kedalam pertumbuhan otak janin. Maka sel otak dapat terganggu, menganggu pembelahan sel atau migrasi sel. Koneksi antara jaringan tidak lengkap dari yang semestinya. Ketika anak lahir membuat kecerdasannya berkurang. Otak manusia adalah ciptaan paling menakjubkan, tapi sangat komplek dan sangat rentan. Bukan hanya bahan berbahaya diatas yang masuk ke janin dan menganggu perkembangan otak.

Menurut Landrigan dan Grandjean ada baiknya menjauhi paparan zat tersebut, makan makanan organik, menghilangkan bahan berbahaya yang dapat menimbun pesitisa dan zat kimia dirumah

Informasi diatas adalah saduran dari berbagai media. Untuk lebih jelas bisa menanyakan ke bagian medis.



Seperti apa gangguan autis bisa dilihat pada diagram dibawah ini (click gambar atau click save) + Nara sumber Gmeded

Update
Universitas Johns Hopkins menemukan ekstrak dari sayur brokoli, mungkin dapat menjadi obat autis. Tapi ini baru tahap awal.
Ekstrak tersebut adalah bahan kimia sulforaphane. Tetapi tidak langsung dari brokoli. Dari brokoli , seseorang yang memakan akan menghasilkan glucoraphanin. Dari bahan tersebut dioleh kembali oleh bakteri menjadi sulforaphane.
Sulforaphane memiliki efek yang aneh. Dapat menipu sel otak seakan menerima suhu meningkat secara tiba tiba. Apa hubungan dengan penerita autis.  Gejala autis akan terlihat berkurang ketika pasien sedang demam. Dan memicu efek heat shock.
Pengijian dengan penderita autisme, setelah diberi ekstrak sulforaphane gejala autis menurun signifikan. Tapi ini bukan obat, dan bukan berarti penderita autis harus pesta brokoli. Tapi sebuah penemuan yang menjanjikan dan harus dilakukan studi lebih lanjut.
Separuh penduduk dewasa Amerika meminim multivitamin. Harapannya agar tidak terkena penyakit jantung, kanker bahkan mampu meningkatkan otak. Apa benar multivitamin itu bermanfaat. Salah satunya vitamin B3 membantu penyakit Glaukoma.

Banyak orang tidak mencuci tangan, atau tidak mencuci tangan dengan benar, menurut studi universitas Michigan. Rahasia mencuci tangan dengan benar, hanya 30 detik saja. Tidak perlu produk mahal, cukup dengan sabun.



Bunyi dari telinga yang berdenging bisa terjadi di salah satu telinga atau keduanya. Kesehatan telinga disebabkan masalah sederhana yaitu suara bising atau suara musik terlalu keras.10-20% penduduk. Cegah sebelum tuli permanen.

Salah satu pemicu kegemukan adalah perubahan DNA, penyebab lain dari kebiasaan tidur anak anak ketika kecil. Satu penelitian menyebutkan penyebab kegemukan dipicu ketika bayi masih dalam kandungan.

5 bulan setelah negara India melarang pengujian kosmetik dengan hewan di dalam negeri. India sekarang melarang impor kosmetik yang menguji dengan binatang. India menjadi negara pertama di Asia yang memberlakukan larangan tersebut.

Gangguan untuk berbelanjat meliputi 8,9 % penduduk Amerika, angkanya sekitar 25 juta orang dan 90% adalah wanita. Menurut Benson, kebiasaan belanja yang tidak terarah adalah kebiasaan yang tidak sehat. Bahkan menghabiskan uang yang tidak perlu dengan belanja yang tidak jelas.

Mengapa stres dapat membunuh seseorang. Bagaimana menjauhi stres agar lebih sehat. Terkait stres dapat memicu munculnya hormon kurang baik pada tubuh, dan terkait dengan serangan jantung.



20 peneliti dari universitas Alberta akhirnya mengungkap apa isi di air seni manusia. Melakukan penelitian dalam 5 eksperimen berbeda dan ditemukan ada 3.000 kimia berbeda di air kencing. Untuk menemukan semua unsur tersebut dibutuhkan waktu 7 tahun.

Orang kaya mengkonsumsi makan berbeda dengan orang miskin. Mungkin benar, tapi apa dampaknya. Keduanya memiliki dampak yang sama hanya berbeda jenis makanan yang mereka konsumsi.

Mengapa AMA meningkatkan nama obesitas sebagai penyakit. Dengan sebutan penyakit maka para medis dapat lebih memperhatikan para pasiennya. Khususnya penyakit diabetes tipe 2 dan penyakit jantung yang terkait dengan obesitas.

Rosemary dari CareerBuilder mengatakan alasan mengapa orang bisa menjadi gemuk ditempat kerja. Biasanya berasal dari kombinasi kebiasaan makan yang buruk dan tidak mampu berolahraga karena terlalu sibuk.

Penelitian baru dari dampak terlalu sering menonton televisi akan memperpendek usia anda. Studi tersebut dilakukan oleh universitas Queensland Australia. Setiap 6 jam menonton televisi perhari akan beresiko menurunkan usia sampai 5 tahun dari umur anda




No popular articles found.