Inilah yang disebut kendali ruang angkasa, memantau pergerakan satelit


Science | 12 January 2011

Sebuah team dioperasikan oleh pasukan Air Force ke 20 Space Control dan dibuat oleh Lockheed Martin, Northrop dan Raytheon. Pekerjaan pasukan ini memantau semua satelit yang ada di atas orbit, termasuk stasiun ruang angkasa international sampai teleskop Huble. Semua benda yang berada diketinggian 30 ribu km akan tercatat di ruangan ini.
Stasiun ini dapat memantau benda yang panjangnya hanya 4 inch dalam bentuk metal seperti sampah yang terlepas dari satelit Rusia buatan 2009.

Team Space Fence sangat penting bagi orang yang hidup bumi, karena semua satelit yang ada terus terpantau. Dan satelit yang ada di orbit sangat penting bagi kehidupan. Membantu memberikan informasi cuaca sampai sebagai alat komunikasi atau tranmisi media.


Berita terkait
Sinyal dari FRB 190523 yang berhasil ditangkap ini hanya sekali. Dan pelacakan menujukan sumber sinyal berasal dari 8 miliar tahun cahaya dari Bumi. Sinyal tertangkap oleh  Observatorium Radio Owens Valley - OVRO milik CalTech di dekat Bishop, California. Kali ini tim Australia dan Rusia juga menangkap beberapa sinyal dari ruang angkasa lain.

Jepang menemukan kandungan mineral langka. Mampu memberi pasokan berabad abad bagi dunia. Yttrium, Dysprosium, Europium dan Terbium. Masih dihitung untuk menekstrak apakah nilainya akan ekonomis.



Perusahaan antariksai Jaxa asal Jepang berhasil meluncurkan roket Epsilon. Membawa sebuah teleskop Sprint-A untuk observasi planet. Jaxa hanya membutuhkan biaya $37 juta. Dibanding biaya roket generasi sebelumnya yang lebih mahal

Sebuah kota kecil ini hanya di tinggali 149 orang, terletak di tengah zona radio dengan luas 13 ribu mil. Di area ini semua alat elektronik dilarang. Dari perangkat radio, WIFI, TV, ponsel dan bluetooth yang bisa memancarkan gelombang radio tidak boleh masuk. Apa yang ada di kota ini.

Tayangan peluncuran pesawat ulang alik Amerika biasanya diambil dari kokpit pesawat dan di darat. Satu rekaman ini diambil dari badan roket. Direkam sejak mesin roket dinyalakan, lalu naik , melayang dan turun kembali

Gambar diambil oleh satelit observasi tanpa awak Voyager 1. Bumi hanya sebesar 1 titik saja.

NASA mengumumkan penemuan dari teleskop Hubble minggu lalu. Ada 2 gugus bintang dalam proses pengabungan atau bertabrakan. Keduanya berjarak 170.000 tahun cahaya. Ditemukan di nebula Tarantula atau dikenal sebagai 30 Doradus dalam sebuah awan Magellan besar.



Dampak dari kebisingan pesawat rupanya menjadi penyebab mengapa rasa makanan berubah. Hasil studi dilakukan dari 48 orang. Mereka di tutup matanya dan di uji untuk merasakan makanan manis




No popular articles found.