TimeLapse foto dari Mars Rover selama 9 bulan


Science | 23 May 2013



Mars Rover sudah mendarat sejak 8 Agusut 2012 lalu. Selama perjalanan, robot ini mengambil pemandangan di planet Mars. Kebanyakan gambar diambil dari camera yang ada di lengan robot.

Video dengan durasi 1 menit dikumpulkan dari foto Mars Rover selama 9 bulan. Pembuatnya mengumpulkan gambar dari situs mars.jpl.nasa.gov. Jadilah sebuah pemandangan pergerakan Mars Rover selama 9 bulan terakhir.

Foto dari rover ini dapat dilihat lengkap di web JPL NASA

Hasilnya seperti ini

Berita terkait
Satu video singkat memberi gambaran dahulu planet Mars seperti bumi. Memiliki awan dan air, tapi 4 milyar tahun lalu. Kemana atmosfer Mars setelah milyaran tahun, belum terjawab oleh Nasa.

Berita menarik dari NASA mendapatkan gambar sebuah asteroid ukuran besar, ternyata ada satelitnya. Ukuran asteroid memang besar, diperkirakan memiliki panjang 2,3km.



Dari European Space Agency kabarnya menyiapkan misi Juice yang disingkat Jupiter Icy Moon.

Video Spy vs Guy dibuat dengan video efek dari beberapa produsen termasuk Red Gaint. Pada bagian belakang layar menceritakan efek dibuat dari video editing . Seperti Final Composite, koreksi warna, efek ledakan dan lainnya. Bisa mengunakan computer biasa.

Disponsori oleh Canon, video di Youtube ini menceritakan tentang pembuatan video time lapse.. Menurut Vincent untuk video  Time lapse yang penting adalah gerakan dan perubahan untuk menghasilkan gerakan video

Video dibawah ini mengunakan camera Red Scarlet dengan filter IR. Agak berbeda dibanding video timelapse dari fotographer umumnya. Warna video ini hanya hitam putih. Awalnya kurang menarik, setelah melalui 2 menit baru terlihat gambar menarik dari video tersebut.




No popular articles found.
< /body>