Bila bumi memiliki ring seperti Saturnus bentuknya seperti ini


Kategori : Science | Date : 22 May 2013
Ada ada saja rekaan gambar dari Ron Miller. Membuat ilustrasi bila Bumi memiliki ring seperti Saturnus. Bila itu terjadi, matahari terbenam tidak indah lagi . Gambar dibawah ini diungkap oleh veteran astronomi Ron.

Ron sendiri adalah astronom yang banyak menulsi buku. Salah satunya The Dream machine, berisi sejarah pesawat ruang angkasa tanpa awak. Dan banyak lagi hasil karya ilustrasi yang dibuat dari bentuk fantasi sampai fiksi ilmiah

Cincin di Saturnus adalah debu yang gagal membentuk bulan, mungkin belum terbentuk menjadi bulan. Tentunya bumi tidak akan memiliki bulan bila ada ring seperti ini masih ada.


5x lebih gede boo. Erupsi di Matahari pada tanggal 29 September 2011 terekam oleh NASA. Dan foto tornado Matahari yang sangat panas ternyata ukurannya sangat besar. Sebelumnya pada 7 Juni 2011 terjadi lontaran korona matahari jauh lebih besar dari ukuran Bumi.

Satelit nasa Cassini mengambil badai di planet Saturn. Luasnya 2000km dan kecepatannya mencapai 450km perjam. April 2017, melihat bumi dari jarak 1 miliar km



Lubang hitam paling dekat dengan Bumi adalah V616 Mon dengan sistem biner, kedua Cygnus X-1 yang juga sistem biner. Mengapa ada kata biner. Bagaimana dampak bagi tata surya kita bila dilewati sebuah lubang hitam.

Mirip seperti replika bumi dalam ukuran kecil. Sebuah bola memantulkan gambar permukaan bumi dari ruang angkasa. Ditempatkan di Discovery Center di Jepang

Pada malam hari, Bumi akan tampak gelap bila tidak ada bulan. Mengapa bulan memantulkan cahaya dan memberikan cahaya sinar bulan ke bumi. Bulan memantulkan cahaya dari matahari, terkadang bersinar sangat terang. Bulan memantulkan cahaya antara 3-12% yang diterima dari cahaya matahari.

Dari European Space Agency kabarnya menyiapkan misi Juice yang disingkat Jupiter Icy Moon.

Jaraknya 100.000 tahun cahaya dari bumi sebagai planet yatim paling dekat. Astronom baru mendapatkan sebuah planet nakal dan ditulis di Science.Time. Karena planet ini tidak memiliki bintang atau matahari. Biasanya susunan planet akan mengelilingi sebuah bintang yang bercahaya.



Kapan Bumi kiamat, sebagai kata akhir habisnya peradaban di planet Bumi. Manusia hanya sebagian kecil dari sejarah alam semesta. Terbentuknya tata surya akan berumur 14 milyar tahun. Mungkin manusia suatu hari harus tinggal di planet habitat baru seperti Eris, sedangkan Pluto menjadi planet Venus baru.

Mirip seperti cerita fiksi ilmiah, sebuah planet dengan jarak 200 tahun cahaya dari bumi dilaporkan memiliki 2 matahari. Dalam perhitungan, bila tinggal disana akan melihat matahari terbenam sampai 2 kali setiap hari




No popular articles found.