Meledakan jalan terpanjang di China, hanya butuh 30 detik semua rontok


Stuff | 21 May 2013

Pembangunan jalan di China harus menghancurkan sepanjang 3,5km dengan ledakan. Tercatat sebagai penghancuran jalan paling panjang dan tercepat. Jalan dengan struktur beton di Zhuan nantinya diperlebar dari 2 lajur menjadi 6 lajur jalan.

Jalan 2 jalur tersebut mengunakan konstruksi beton. Lebih cepat meledakan jalan dibanding menghancurkan dengan mesin drill.

Insinyur mengunakan peledak dan ditutup agar partikel dan debu tidak keluar merusak rumah disekitarnya. Dibuat pelindung sepanjang jalan dengan kain, kawat dan diperkuat dengan kantung berisi air dan karung pasir. Hanya butuh 30 detik dan semua rontok untuk dibangun jalan baru




Berita terkait
Jalan Eyre Highway adalah jalan yang menghubungkan Australia Barat ke Selatan melalui Nullarbor Plain. Dijalur ini relatif datar dan jalannya hanya lurus saja. Tapi Eyre sekarang menduduki rangking 2, ada satu lagi jalan dan jauh lebih panjang dan lurus

Perusahan Beijing Wowjoint Machinery membuat kendaraan SLJ900-32. Mampu membawa total beban 900 ton, kendaraan ini memiliki panjang 300 kaki dan lebar 5 meter. Untuk apa kendaraan tersebut. Ternyata untuk memasang jembatan dan jauh lebih cepat dibanding pemasangan jembatan dengan derek yang merusak lingkungan



Satu kendaraan disebut Road Zipper. Kendaraan ini akan memindahkan pembatasan jalan untuk merubah lebar jalur kiri dan kanan jalan pada jam tertentu.

Di daerah Belo Horizonte Brasil, sebuah jalan layang yang terlihat sedang dibangun mendadak runtuh. 10 orang terluka dan satu orang meninggal. Laporan dari CNN, kota tersebut menjadi tempat penyelengara bola dunia.

Bagaimana caranya meruntuhkan jembatan dengan cepat. Hanya di provinsi Guanxi Tiongkok ini saja. Bagian akhir penopang jembatan cukup disentuh dengan ecavator dan seluruhnya rontok.

Di dekat stasion kereta api Wuxi Timur provinsi Jangsu. Ada sederet toko tiruan muncul, terlihat seperti merek terkenal. Pengembang gedung Shimao Skyscrape telah mengisi lantai bawah mereka dengan toko palsu.

Satu konstruksi jalan salah hitung, memotong separuh sebuah gedung bertingkat untuk rumah penduduk. Awalnya dari pembangunan jalan yang sibuk dengan 4 jalur dan diperlebar menjadi 8 jalur. Entah si kontruksinya memang mau mengusur atau salah perhitungan, mentok ke satu apartemen.



Membangun jalan raya di Indonesia mungkin banyak melibatkan pekerja. Satu perusahaan di Amerika lebih mengandalkan mesin, lebih cepat dalam konstruksi. Membuat jalan raya di Amerika lebih rumit dibanding yang kita bayangkan, karena lebih banyak mengunakan mesin.

Ada beberapa rute penerbangan yang tidak biasa dan tiketnya sangat mahal. Ada yang mahal karena duduk di First Class, ada lagi penerbangan untuk 3 hari. Tapi ditawarkan oleh perusahaan penerbangan.

Satu tentara sedang berada di pintu belakang cargo pesawat yang terbuka. Entah kenapa parasutnya terbuka, dan boom, langsung terlempar keluar pesawat.




No popular articles found.
< /body>