Update video tentang Kepler



Satelit teropong Kepler dikabar NASA sudah bermasalah. Meskipun tidak menyerah untuk di perbaiki dari bumi, misi yang dijalakan oleh teropong Kepler ini sulit tercapai karena kemampuan gerakan teropong Kepler sudah terganggu. Banyak penemuan di dapat dari Kepler.

Penemuan kelompok bintang NGC 6791 dan  bintang dengan planet yang dikenal sebagai TrES-2



Melihat ukuran kotak diatas, bila tidak di zoom seperti gambar dibawah ini



Dibawah ini satelit teropong Photometer dari Kepler



Bagaimana cara teropong Kepler bekerja. Kepler mengunakan cermin dan pantulan gambar pada cermin di ambil oleh sensor camera untuk dirubah kembali dalam file digital. Dan dikirim ke bumi untuk di analisa.

28 Agustus 2012, NASA mengumumkan Kepler 47. Pencarian kembaran bumi yang bisa di tinggali manusia harus berada di area habitat atau wilayah dimana manusia bisa hidup. Posisinya tidak terlalu dekat bintang karena panas, dan tidak terlalu jauh dari bintangnya karena akan dingin dan memiliki air serta oksigen. Planet Kepler 47 c dan b yang ditemukan berada pada area habitat. Walau ukurannya tidak persis sebesar bumi.



Satu lagi seri planet 62, dan ditemukan dengan berbagai ukuran, ada 3 kandidat sebagai planet kembar bumi.



Menjadi pertanyaan, dimana saja planet yang diteliti. Apakah sudah sedemikian jauh satelit Kepler mencari planet kembaran bumi. Bila jauh sekali, apakah manusia bisa mencapainya. Penelitian planet Kepler tidak keluar dari jalur galaksi Bima Sakti dan baru mencapai jarak 3.000 tahun cahaya. Kelihatannya yang dekat dekat saja. Tetapi jarak itu adalah jarak tahun cahaya.
Seberapa besar penemuan dari satelit kepler ini. Dari 100.000 bintang, baru 0,5% yang diamati lebih jauh.

Seperti apa galaksi Bimasakti atau Milky Way dan keberandaan tata surya dengan matahari dan bumi, dibawah ini



Dengan Kepler, peneliti bisa menemukan ratusan planet yang mewakili, tetapi tidak diketahui kemana orientasi orbitnya. Ada 132 planet yang sudah dikonfirmasi, dan 2.740 planet lagi memiliki potensi diamati lebih lanjut

Kepler mungkin sudah memiliki pencapaian yang akhirnya satelit tersebut harus rusak dan perlu diganti. Setidaknya penelitian ini dapat memberikan persepsi tentang alam semesta, kata Borucki peneliti utama Kepler.

Selama 3 tahun lebih beroperasi, Kepler sudah menemukan banyak planet dan lebih detail dibanding teropong di bumi. Walau semua gambar yang dipublikasikan oleh NASA dan di perjelas kembali oleh artis. Petualangan pencarian planet kembar bumi sepertinya masih akan berlanjut