Stuff | 16 May 2013

Pesawat C 17 Globemaster III sedang refuel di udara


Satu foto diposting oleh departemen pertahanan Amerika. Memperlihatkan pesawat cargo militer C 17 Globemaster III sedang mengisi bahan bakar di udara pada tengah malam dari pesawat 151 Air Refueling Wing. Kedua pesawat melintas di Idaho minggu lalu.

Hanya itu saja berita yang diberikan. Foto unik dari pesawat terbesar yang dimiliki Amerika ketika diabadikan dari pesawat di depannya. Dibawah ini foto yang dipublikasi resmi melalui Flickr

Foto aslinya di FlickR - atau foto resolusi aslinya



Ukuran badan pesawat ketika terbang




Artikel Lain

Lockheed Martin MQ-25 pesawat drone ini bukan untuk peperangan. Disain pertama disebut RAQ-25 sebelum diganti menjadi MQ-25 Stingray. Disain sudah di uji coba, dan berbeda dengan yang kita bayangkan. Kontrol pesawat di kendalikan dari udara, bukan pilot di darat.

Pesawat terbesar di dunia saat ini hanya satu, An-255 atau dikenal dengan Mriya. Menjadi pesawat milik dunia, dan bukan lagi nama Rusia. Pesawat Mriya sedang sibuk, membawa 100 ton bantuan peralatan medis dari masker sampai alat laboratorium. Pesawat perlu transit 2 kali sebelum mencapai tujuan dengan durasi terbang 7 jam.



Apa yang masyarakat tidak ketahui dengan teknologi kapal selam. Amerika memiliki daftar 66 kapal selam, kemampuan menyerang kapal selam lain, rudal balisitik. Rusia 60 kapal selam, satu kapal mampu mengunting kabel bawah laut. Kapal selam Belgorod membawa torpedo untuk Tsunami menjadi kapal selam terpanjang di dunia.

Pesawat terbesar di dunia bukan dari disain pesawat penumpang. Umumnya dibuat untuk cargo, penelitian antariksa dan pesawat angkut militer. Pesawat terbesar dipegang buatan Soviet Myra. Di abad ke 21 satu pesawat Stratolaunch untuk mengangkut roket keluar berhasil uji terbang.

Ini dia tampilan pesawat Stealth Cina J-20, gambarnya benar benar bersih dan jelas. 2 foto pesawat tertangkap satelit. Mesin WS-10 mungkin dikembangkan China sendiri. Tetapi pesawat tidak mampu mencapai kecepatan supersonik. Kecanggihan J-20 pada rudal jarak yang dibawa pesawat.

Pesawat Boeing KC-46 tanker udara. Lebih besar, mampu mengisi bahan bakar pesawat angkut sampai militer di udara. Selain Amerika, Jepang telah memesan  tanker terbang ini. Indonesia masih mempertimbangkan antara Boeing dan Airbus, sesuai kebutuhan pesawat yang ada.

Apa saja yang hilang dari kenyamanan pesawat udara. Jendela semakin kecil, tempat duduk semakin rapat. Dahulu ada penerbangan memiliki tempat tidur di semua kelas. Pesawat modern di kelas ekonomi, akan terasa lebih sempit dibanding pesawat dahulu.



Pesawat Stratotanker tipe KC-135 adalah pesawat pengisian bahan bakar di udara. Kali ini dibariskan sampai 11 pesawat, dan foto diambil di landasan udara militer Kadena Jepang.

Gambar pesawat jet tempur Stealth ATD-X buatan Jepang.  Dibuat oleh perusahaan Mitsubishi, awalnya sempat keluar dalam bentuk mock-up saja. Menurut data, kementrian pertahanan Jepang meminta Mitsubishi membuat pesawat jet ATD-X.

Pesawat angkut buatan Rusia dibeli oleh Tiongkok. Jenis pesawat IL-78 atau dikenal dengan Midas adalah pesawat pekas militer Ukraina. Ada 3 pesawat yang diambil oleh Tiongkok untuk pasukan PLAAF. Sebelumnya Tiongkok memiliki 8 pesawat IL-78 dari Rusia pada tahun 2005.

Foto pesawat RQ 180 adalah sebuah pesawat Stealth yang siap terbang. Dari Aviation mengatakan pesawat RQ 180 siap diturunkan dalam misi nyata tahun 2015. Pesawat ini sudah lama dikembangkan tetapi baru diketahui sekarang.

Satu pesawat remote control dengan bentuk Airbus A380. Panjang sayap 5,3 meter dan panjang badan 4,8 meter. Berat pesawat RC ini mencapai 70kg. Apakah pesawat mainan ini bisa terbang.

Ini dia pengila atau hobi pesawat RC / remote control. Ukurannya tidak ada yang kecil. Bahkan dibuat sangat detil, dari disain cockpitnya dilengkapi lampu, layar sampai si boneka pilot bisa bergerak. Oktober 2018, seorang modder membuat pesawat Antonov AN-225



Youtube Obengplus

Trend
No popular articles found.