Tip memperpanjang umur baterai smartphone, sedikit cara yang kita tidak sadari


Smartphone | 15 May 2013

Smartphone, paling dikeluhkan adalah baterai. Bila semua perangkat aktif, dari GPS, 3G dan WIFI terus aktif. Hitungan 6-8 baterai akan terkuras dengan cepat.
Sama saja ketika posisi stand-by dimana mengunakan koneksi WIFI saja maka baterai akan habis dalam waktu satu hari

Ada tip untuk menghemat power baterai dari setting di smartphone, caranya dibawah ini.

Dimm screen, jangan diaktifkan terlalu lama dan lebih cepat ditutup, jangan mengaktifkan cahaya terlalu tinggi. Layar smartphone paling besar mengunakan power baterai. Baik lampu LED dan Screen sebagai komponen terbesar memakai baterai smartphone.

Perpanjang waktu pemeriksaan. Seperti email bisa diperpanjang durasinya antara 15-30 menit. Apa bila jarang menerima email bisa di perjauh waktunya lagi sampai 1 jam.

Atau matikan aplikasi Android yang sudah di install tetapi tidak dipakai. Cukup masuk ke Setting - Application - Running Services, click pada aplikasi yang tidak digunakan lalu minta Stop

Matikan Bluetooth dan WIFI. Beberapa aplikasi seperti aplikasi cuaca akan terus terhubung ke internet. Mematikan WIFI akan memperpanjang umur baterai. Atau matikan aplikasi yang tidak perlu di startup setting.

Biasakan mengisi sampai penuh baterai. Hitungan berapa kali charger mempengaruhi umur baterai. Tip lain, hindari smartphone terjemur matahari atau kondisi panas. Kondisi panas mempengaruhi kemampuan baterai.



Berita terkait
www.obengplus.com/artikel/articles/131/2/Smartphone-Android-boros-baterai-atau-smartphone-lambat
Banyak pembeli memilih smartphone dengan ukuran , disain, berat. Smartphone terbaru kembali memiliki masalah dengan perangkat. Pembeli tidak tahu kebutuhan smartphone harus bisa stand-by selama mungkin. Ukuran baterai beasr di smartphone tipis, Umi Mobile menguji baterai smartphone. Perubahan teknologi baterai dan perangkat 2018

Smartphone baru Xiaomi Mi4 masuk ke jajaran smartphone dengan baterai paling tahan. Setidaknya mencapai 8 jam lebih dari top rekor Motorola Droid Turbo.



Banyak penguna smartphone membicarakan smartphone dengan kapasitas baterai, resolusi layar dan procesor menentukan kekuatan baterai smartphone. Apakah perangkat tersebut mengunakan baterai lebih banyak. Atau kualitas jaringan provider telekom ikut menentukan. Dijawab Yah, karena salah satu pemakaian baterai menjadi lebih boros adalah kebutuhan koneksi jaringan.

Kali ini teori terbalik dalam pengisian baterai lithium. Baterai lithium ideal diisi dengan voltase 4.2V, bila di isi diatas voltase tersebut maka umur baterai turun sampai separuh. Teorinya, semakin sering di charge maka kapasitas baterai lithium akan menurun. Mengisi baterai yang baik sampai 80% membantu usia baterai.

Berapa aplikasi yang anda miliki di smartphone, pastinya lebih dari 10 atau bahkan diatas 20. Bila smartphone anda hanya berisi aplikasi chatting, foto dan sisanya dari aplikasi dari smartphone sendiri. Mungkin anda belum memanfaatkan maksimal kemampuan smartphone

James Davenport melakukan observasi cukup lama dengan baterai Macbook Air. Tujuannya untuk melihat seberapa kuat daya tahan baterai pada tahun pertama. Apple menjanjikan Macbook Air mampu memberikan power sampai 7 jam. Apakah seperti itu.

Setelah LG Optimimus F7 menjadi smartphone yang ditawarkan provider US Cell sebagai smartphone menengah. Satu lagi merek ZTE Imperial masuk daftar untuk dijual langsung oleh provider US Cell.



Hati hati mencari aplikasi untuk mempercepat smartphone Android. Seperti aplikasi tersebut malah menyerang computer dengan backdoor

Techhive memberikan data beberapa model smartphone yang dikeluarkan 12 bulan terakhir. Pengujian mengunakan setting tertentu seperti tingkat kecerahan layar, mematikan memindahkan setting ke Airplane Mode untuk mencegah smartphone melakukan koneksi.

Sebuah tim dari universitas Perdue menyalahkan pengembang aplikasi untuk smartphone. Aplikasi yang kurang baik membuat baterai smartphone bisa habis dalam waktu 5 jam. Mungkin bukan handphone yang boros, melainkan aplikasi terlalu banyak memakai power baterai




No popular articles found.
< /body>