Toyota kembangkan All Electric me. Mobil dan sepeda listrik di charger ke stasiun yang sama


Green | 11 May 2013

Toyota kembangkan sistem All Electric me atau Toyota Green Hub sebagai tempat pengisian baterai mobil listrik dan sepeda. Power diambil dari panel surya dan mengisi baterai untuk stasiun All Electric me.

Konsepnya sudah ditampilkan di pameran Tokyo Motor Show 2011 dengan sistem charger Smart Mobility Park. Sistem yang baru memberikan tempat untuk electric bike share untuk mengisi di stasiun yang sama. Setiap stasiun memiliki baterai 7,8kWh. Sistem jaringan listrik akan diberikan untuk kendaraan dan sepeda listrik.

Rencananya rancangan stasiun dibawah ini mulai dipasang pada musim gugur mendatang. Dan dapat menampung 100 kendaraan kecil, 100 sepeda listrik di 20 stasiun untuk 1000 member.



Berita terkait
ConnecTable dengan disain penutup dari atap solar cell cocok ditempatkan diperubahan, taman publik kampus, mall atau ruang kosong di sekitar kantor. Satu meja, 2 tempat duduk dan solar cell dapat digunakan bagi mereka yang ingin mengambil power untuk mengisi perangkat gadget.

Harga panel surya atau solar cell sudah turun tajam. Dan akan terus terjadi dalam beberapa tahun kedepan. Apakah harga sudah terjangkau dan ekonomis untuk dibeli. Belum, karena banyak faktor yang menganggu harga solar cell bisa murah.



Mobil balap Nissan ZEOD RC mampu mencapai top speed 299km perjam dengan power baterai. Rekor tersebut langsung di tumbangkan oleh mobil Drayson dengan disain mobil Le Mans yang juga mengunakan tenaga baterai.

Mengisi baterai kendaraan listrik masih menjadi kendala jarak jangkauan mobil listrik. Tesla menampilkan teknologi swap baterai

Mobil listrik Honda Fit EV disewakan dengan tarif $259 perbulan. Turun dari harga awal $389 perbulan dan menjadi penyewaan kendaraan paling murah.

EC7-EV akan dibuat 2 versi, untuk jarak menengah dan jauh. Untuk menegah saja mampu berjalan 165km, sedangkan versi Long mencapai 256KM. Top speed kendaraan mencapai 200km perjam.

Perusahaan otomotif BMW bergabung dengan Solarwatt Jerman untuk menyuplai panel yang ramah lingkungan bagi carport. Nantinya akan dirancang untuk pengisian mobil listrik tipe i3 dan i8.



Di Estonia, baru saja membuka layanan quick charger untuk mobil listrik nasional. Tidak hanya di kota, tetapi di beberapa daerah di pedesaan. Setiap kota di Estonia akan terpasang jaringan pengisian charger mobil listrik di setiap 40-60km.

Sony membuat baterai power bank tipe Sony ESSP-3005/18P. Memiliki kekuatan 6 kWh, materaial Lithium iron. Daya tahan baterai Sony ESSP-3005/18P memiliki kinerja 10 tahun (dengan pengisian dan pemakaian 1x setiap hari)




No popular articles found.
< /body>