Green | 11 May 2013

Turbin angin Sheerwind Invelox, 6x lebih besar menghasilkan power listrik dari angin


Perusahaan Sheedwind membuat teknologi turbin angin Invelox. Ukurannya kecil, tidak perlu tower dan tetap bekerja walau aliran angin minimum sampai 3,5km perjam.

Turbin angin Invelox lebih murah tapi efektif. Hanya separuh dari ketinggian turbin angin konvensional.

Menurut Sheedwind, teknologi Invelox memiliki keunggulan untuk menghasilkan 600% energi dalam hitungan kWh. Biaya instalasi hanya $750 /kW, tidak perlu subsidi pemerintah karena murah, hanya separuh biaya perawatan turbin angin besar dan lebih ramah lingkungan

Disain turbin angin dengan teknologi Invelox akan tersedia untuk gedung komersil dengan kapasitas 5-200kW tahun ini.



Perubahan dari cerobong asal menjadi turbin angin Invelox dengan menghasilkan tekanan udara untuk pengerak turbin.
Sayang produk Shearwind tidak sampai menjadi produk jadi.



www.sheerwind.com
Artikel Lain

Rancangan turbin angin yang tidak berisik, efektif memberi energi di atap rumah. Aeromine merancang turbin angin dengan memperkuat tekanan angin yang kuat dapat masuk ke dalam lorong angin dan mengerakan turbin. Lebih cocok dipasang pada gedung tinggi atau area disekitar memiliki arus angin cukup kuat.

Terdengar menarik, menara Eiffel di Paris dipasang turbin angin. Turbin angin berbentuk baling spiral atau Helix dipasang 2 unit. Satu turbin angin menghasilkan energi listrik 10.000kWh pertahun , 2 unit turbin angin bila dipasang di ketinggian 120 meter.



Profesor teknik Ting Tan membuat ide menarik membuat turbin angin dari baling baling bambu. Penemu dari universitas Vermont mengatakan, mengunakan turbin angin dari bahan fiber sama saja seperti bahan alami dari bambu karena memiliki serat yang sama.

Energi terbaharukan, antara turbin angin dan solar cell. Teknologi apa yang memberikan kontribusi lebih besar. Data dari National Renewable Energy Lab’s Renewable Energy menunjukan kapasitas turbin angin dan solar cell dalam memberikan energi listrik.

Tahun 2011 Peace Frontier membuat prototipe turbin angin yang disebut Ring dengan disain lingkaran. Untuk turbin angin baling baling sudah banyak digunakan. Tapi ukurannya menjadi sangat besar untuk menerima dorongan dari angin.

Supersize Wind Turbines atau turbin angin raksasa untuk pemasangan di laut tidak murah. Siemens mengunakan teknik cepat dengan merancang kapal laut untuk pemasangan turbin angin.



Youtube Obengplus

Trend
No popular articles found.