Aplikasi untuk mempercepat computer hanya tipuan, karena tidak bisa mempercepat computer begitu saja seperti janjinya. Bila mengunakan aplikasi yang mampu membersihkan registry, membuang file sampah pada computer dan lainnya dengan versi Trail. Lalu meminta bayaran untuk registrasi. Itu membuang waktu dan uang saja.

Membuang file temporay file tidak mempercepat computer. File temporary tidak menganggu computer anda, termasuk cookie atau file sementara yang disimpan oleh browser.

Penyebab lambatnya computer ada para storage. File system perlu di defrag.  Fitur itu ada di Windows sendiri.

Jalannya Disk Cleanup tool dari Windows, berikan space atau ruang pada storage lebih banyak dengan membersihkan dalam waktu tertentu.
Anda tidak perlu mendefrag harddisk dengan kapasitas besar dan masih banyak space kosong. Terlebih mengunakan SSD sama sekali tidak dibutuhkan.
Bila ingin membersihkan bisa dicoba dengan aplikasi CCleaner yang gratis

Yang memperlambat lainnya. Uninstall aplikasi, font yang tidak perlu. Buang plugin browser yang tidak perlu, karena membebankan kinerja computer dan browser itu sendiri.
Matikan Startup Apps yang biasanya di load ketika computer baru aktif. (hati hati untuk tidak membuang file startup sembarangan).

Gunakan aplikasi anti malware, mungkin computer sudah terinfeksi malware atau trojan. Tetapi antivirus tidak menditeksi. Bisa mengunakan Norman Malware.

Resep terakhir , install ulang bila computer sudah terlalu lambat. Bila mengunakan Windows 8 bisa di periksa dengan opsi Refresh your PC