Rancangan gedung yang ramah lingkungan serta gedung yang direnovasi, dipilih oleh American Institute of Architects. Tidak mengunakan teknologi tinggi seperti gedung hijau umumnya, lebih memanfaatkan dan memberdayakan gedung lama, membuat jendela lebih besar dan power solar cell.

Beberapa gedung membuat ruang terbuka lebih banyak. Ada gedung tua yang di renovasi kembali atau dibangun dengan bahan daur ulang dari gedung lain yang tidak terpakai.

Yin Yan House oleh Brooks + Scarpa. Di Venice California. Hanya membutuhkan energi 50%, 12kW solar cell diproduksi untuk power listrik kantor dan rumah.



Swenson Civil Engineering Building oleh arsitek Ross Barney. Gedung tersebut untuk jurusan Sipil universitas Minnesota Duluth. Ada 2 lantai dan rancangan pengolahan air hujan.



Fasilitas piublik San Francisco dari arsitek KMD . Gedung admistrasi baru memfokus lingkungan lebih sehat, efektif dan nyaman bagi pekerja.



Gudang Pearl Brewery arsitek Lake Flato. Setelah 15 tahun diabaikan, kembali dirancang ulang untuk gedung penduduk baru, usaha kecil , usaha retail dan kegiatan non-profit.





Proyek apartemen Merrit Crossing dari arsitek Leddy Maytum Stacy. Merubah gedung apartemen untuk orang tua yang kurang beruntung, dan rumah tinggal tunawisma