Mitsubishi CA-MiEV mobil listrik efisien dengan jarak tempuh 300km


Green | 4 May 2013

Pabrikan Mitsubishi memperbaiki performa kendaraan CA-MiEV. Kendaraan yang masih model konsep tersebut mampu menempuh jarak 2x lebih jauh dari Nissan Leaf.  Selain lebih efisien, harga yang ditawarkan untuk Mitsubishi CA-MiEV lebih murah.

Mitsubishi CA-MiEV mengunakan 28 kWh power baterai lithium dengan kekuatan 80kW motor atau setara 107 tenaga kuda. Jarak tempuhnya sangat baik mencapai 300km dengan baterai. Selain jarak tempuh lebih jauh, sistem pengisian baterai dirancang dengan wireless. Pengendara cukup memarkirkan kendaraan dimana bagian magnit akan mengisi baterai.

Mitsubishi CA-MiEV dapat dihubungkan dengan smartphone atau tablet. Sistem pengereman akan mengembalikan tenaga kendaraan menjadi energi kembali. Kemampuan Mitsubishi CA-MiEV terlihat lebih menjanjikan, hanya belum diumumkan kapan akan di produksi.

Berita terkait
Rimac Greyp G12 memiliki kecepatan sekitar 65km perjam, mampu menjelajah sampai 120km dengan power baterai. Disainnya seperti motor, tapi memiliki pedal seperti sepeda. Waktu pengisian baterai juga baik, hanya butuh 80 menit saja dari kondisi kosong sampai penuh.

Toyota iRoad adalah kendaraan penumpang untuk dua orang. Memiliki berat hanya 300kg dan tenaga baterai untuk menempuh jarak 50km. Kecepatannya maksimum mencapai 45km. Disainnya mirip kendaraan mini dengan 2 penumpang dan roda depan dapat miring.



Satu mobil listrik dirancang untuk taksi. Disain kecil, memiliki jelajah 200km dengan pengisian 15 menit. Eva Taxi dibuat oleh proyek TUM. Bekerja sama dengan universitas Technische Jerman Munchen dan Nanyang Singapura.

Mobil listrik buatan Amerika Tesla tipe S terbakar lagi. Kejadian ke 3 setelah satu mobil terbakar 2 bulan lalu, dan yang pertama berada di Mexico. Menurut Detroit News kejadian mobil Tesla yang terbakar kal ini akan ditelaah.

EC7-EV akan dibuat 2 versi, untuk jarak menengah dan jauh. Untuk menegah saja mampu berjalan 165km, sedangkan versi Long mencapai 256KM. Top speed kendaraan mencapai 200km perjam.

Produk menarik tentang mobil segala medan dengan tenaga listrik. SRI EV1  menjadi mobil listrik pertama di Baja race. Kali ini mesin hanya mendesing tanpa knalpot.

Casple-Podadera city car adalah mobil listrik untuk 2 penumpang. Pengembangan selama 3 tahun dan panjang kendaran sekitar 1.9 - 2.3 meter karena bagian belakang dapat di lipat. Mampu menembuh jarak sekitar 130km dengan kecepatan maksimum 110km.



Hanya satu tempat duduk, pengisian baterai 3 jam.

Electric Car Smart Insect by ToyotoMobil kecil dengan kecepatan 60km perjam dan jelajah 50km




No popular articles found.
< /body>