Bike Share kota New York, maksimum 117kg untuk pengendara


Green | 3 May 2013

Program Bicycle Share atau berbagi sepeda di kota New York mulai digelar bulan ini. Mereka yang ingin bersepeda dapat menyewa sepeda yang di tempatkan di stasiun di berbagai lokasi. Member bisa mengambil sepeda, lalu berjalan ke daerah yang dituju dan menaruh kembali sepeda di tempat stasiun terdekat. Tujuannya untuk memasyarakatkan sepeda, khususnya untuk perjalan jarak pendek.

Layanan berbagi sepeda ini ternyata menarik penguna dikalangan obesitas. Tetapi ada aturan baru yang mensyaratkan penguna sepeda harus dibawah berat tertentu. Apakah mereka yang gemuk bisa mendaftar untuk memanfaatkan sepeda berbagi. Ternyata tidak, bila seseorang memiliki berat diatas 117 kg atau 260 pon.

Seorang pendaftar bike share harus menandatangani perjanjian batas badan mereka tidak lebih dari 260 pon. Karena sepeda tidak mampu menahan berat. Ada yang protes seperti Juliessy berusia 19 tahun. Itu bohong, berat badan sebesar itu tidak akan merusak sepeda. Dan ini diskriminasi. Sedangkan yang lain mengatakan, aturan itu tidak masuk akal, khususnya di kota dengan tingkat obesitas tinggi.

Saty ganasuswa asal Pelham Bay dari distrik Bronx mengatakan. Bila mereka terlalu gemuk, seharusnya di ijinkan untuk meminjam sepeda. Karena mereka memilih untuk hidup lebih sehat dan menurunkan berat badan.

Program bike share akan dimulai bulan ini dengan tarif $95 pertahun dan penguna bebas memakai kapan saja. Atau $25 perminggu bila ingin mengambil paket 1 minggu nonstop untuk mengunakan sepeda sewa.

Dari pihak penyedia mengatakan, ini alasan hukum karena produsen sepeda menyarankan berat maksimal sepeda mereka. Aturan yang sama sudah diberlakukan di kota London Inggris dan Boston Amerika.

+ info sebelumnya dengan disain dan lokasi dari Goesbike.com


Berita terkait
Raja Abdullah dari Arab Saudi akhirnya ikut membantu seorang pria karena kelebihan berat badan. Raja memerintahkan Khalib bin Mohsen Shaari dengan berat badannya sekarang 610kg, dipindah ke Riyadh.

Berita parkir sepeda di Jepang sudah ada sejak akhir tahun lalu. Kali ini dijelaskan kembali oleh Cho. Bagaimana mengunakan layanan parkir sepeda tersebut.



Sepeda listrik Specialized Turbo e-bike mulai masuk pasar Amerika. Berat sepeda ini paling ringan dikelas sepeda listrik. Hanya 23kg saja.

Xkuty sepeda motor listrik dibuat di Spanyol. Mampu menempuh jarak lebih jauh sampai 50km, dengan kekuatan motor listrik 1.500W. Baterainya lebih besar dengan kapasitas 17Ah.

KTM E-Speed memiliki power 11kW dengan tarikan setara 15 tenaga kuda. Motor listrik tersebut mengunakan pendingin cairan, magnit permanen dan terhubung ke kabel . Disain motor KTM E-Speed memiliki jarak tempuh 60km dengan baterai dan kecepatan mencapai 75km perjam.

Memiliki 3 roda, 2 roda untuk kemudi depan dan motor di roda belakang. Kekuatan setara 2 tenaga kuda dan dapat berjalan sampai 40km dengan kecepatan maksimum 30km perjam.

Banyak produsen kendaraan membuat motor listrik. Yang ini sepeda motor listrik dapat dilipat, disebut XO2 Electric Scooter dari Perancis. Dengan melepaskan bagian tempat duduk belakang ke arah depan dan melipat bagian penahan angin



Ssbike sebuah personal electric scooter atau mirip seperti motor listrik mini. Bentuknya 2 roda dengan tarikan ban depan, mampu berjalan dengan kecepatan 20km perjam. Ssbike memiliki power motor 250W dan jarak tempuh 40km untuk satu baterai.




No popular articles found.
< /body>