Bisnis baru foto remaja di dunia fotografi


Kategori : Digital | Date : 2 May 2013
Setiap tahun kelulusan, sekolah SMA sering membuat buku tahunan. Para murid akan dimasukan foto mereka menjadi arsip buku sekolah. Sekarang menjadi peluang bisnis baru bagi fotografer dan makeup artis. Saat ini sudah di era camera digital, perubahan terjadi dari tren anak remaja agar ditangani lebih serius. Teknologi digital membantu keterampilan fotografer lebih leluasa membuat kesempatan usaha dengan spesialisasi usaha baru. Tidak perlu menjadi mengejar bintang glamor atau mendapatkan pekerjaan dari perusahaan besar. Yang kecil akan lebih menguntungkan sesuai kemampuan perangkat dan keahlian.

Kali ini menceritakan peluang usaha diri kalangan remaja. Fotographer bisa mengambil peluang denga menawarkan jasa foto bagi remaja khususnya remaja SMA. Mengapa tidak. Seorang remaja yang lulus dari SMA akan tertarik bila foto mereka terlihat cantik dan keren di foto tahunan. Bagi mereka waktu kelulusan hanya sekali terjadi, dan banyak orang tua setuju mengeluarkan uang untuk jasa fotographer dan make artis. Atau mereka pelu membuat foto yang baik, walau sekedar foto pribadi untuk ditampilkan di media sosial dengan penampilan terbaik. Seperti company profil yang menampilkan karakter pemimpin dan karyawan perusahaan. Yang ini tentunya hanya untuk kalangan remaja.

Leila seorang penata rambut dan make up artis menghabiskan waktu 2 jam untuk merapikan penampilan seorang remaja SMA. Dari wajah anak SMA lalu berubah menjadi seorang model. Bagaimana perasaan si remaja, katanya seperti bintang film. Diminta untuk berpose, rambutnya sudah dirubah dan mengenakan pakaian yang berbeda. Setelah fotonya di posting di media sosial, katanya saya tidak pernah menerima Likes sebanyak ini



Fotographer di seluruh dunia sedang mengembangkan spesialisasinya yang menguntungkan, salah satunya di dunia foto senior (kalangan remaja SMA). Banyak orang tua ingin foto anaknya bergaya dan mau membayar ratusan dollar bahkan ribuan dollar untuk dibuatkan sesi foto anak mereka.  Kebanyakan fotographer mengenakan paket sesuai sesi foto, menjual paket cetak, album dan salinan file digital.

Satu bisnis yang dilakukan Jay Cole, dia akan mengatakan kepada orang tua, "saya akan membuat penampilan anak anda yang luar bisa dimilikinya agar tampil". Cole menawarkan foto hanya 250 dollar, ditambah makeup profesional 75 dollar, dan bebas memilih pakaian yang ada di studio serta memilih gaya rambutnya sendiri. Dia mendapatkan 200 pelanggan di kalangan remaja untuk sesi foto tahun lalu. Pendapatan tersebut bukan penghasilan yang kecil.

Dari kalangan remaja, memiliki foto glamor dan gambar yang bagus dapat meningkatkan percaya diri. Seorang gadis mengatakan wajah saya hampir tanpa noda dan dia terpilih sebagai cewek Most Fashionable di kelasnya tahun ini setelah wajahnya di make over

Contoh gambar dibawah ini, Kristina paling kiri dirubah penampilannya di gambar kanan.







Fenomena baru ini memang diperkuat dari berita mulut ke mulut dan media sosial. Dari sisi fotografer meminta bantuan dari kalangan remaja sendiri untuk menyebarkan jasa dan hasil foto mereka. Misalnya membuat foto gratis di satu tim cheerleader. Dan fotographer hanya menitip pesan bahwa sesi foto yang dibuat tersebut oleh dirinya dan memberikan sesi foto gratis bagi mereka yang membantu. Promosi gratis, yang mempromosikan mendapatkan jasa gratis, jasa fotografer ikut di promosikan secara gratis.

Keahlian fotografer amatir dan profesional tidak akan menghasilkan bila tidak didukung oleh peluang. Disini ada peluang menarik sebagai fotographer remaja. Agar mereka tampil menarik di foto tahunan, lebih percaya diri dan disukai di media sosial. Sedangkan mereka yang memiliki keahlian dibidang ini akan mendapatkan penghasilan. Bermodalkan keahlian fotografi dengan camera yang baik, seorang lagi dengan keahlian makeup, nilai tambah dari kemampuan foto editing serta menyebarkan informasi kepada orang lain.

Ini tren baru dimana pekerja di Jepang membuat foto sedang melompat bersama anaknya. Jepang dengan pekerja dewasa disamakan dengan orang yang membosankan. Sementara generasi muda membuat cerita lucu dan menghibur di kalangan mereka.

Anjing kesayangan selama 15 tahun, dirawat sejak kecil bersama dan tumbuh sampai 15 tahun. Maria membuat dokumentasi dari foto anjingnya si Chubby. Tidak lama setelah foto terakhir, anjingnya memang pergi selamanya.



Seorang ibu sebagai fotographer seni mengabadikan anaknya. Holly Spring asal Selandia Baru terkenal dengan seni Art Work dan dia membuat foto anaknya yang menjadi inspirasi dirinya

Pusat perbelanjaan atau shopping mall menjadi tren remaja untuk nongkrong. Setidaknya sejak tahun 1950an dimana remaja lebih banyak mampir kesana. Sekarang tidak lagi. Dalam 10 tahun terakhir kunjungan anak muda ke mall turun 30% di Amerika. Lalu kemana mereka pergi.

Namanya Brandon Stanton dia yang membuat Humans of New York. Rata rata seorang fotographer tidak ada dijalanan. Sementara Brandon tidak memiliki banyak pengetahuan teknis dan fotonya di dunia fotograpi. Tapi komposisi foto yang dibuat berbeda, bahkan menarik jutaan penguna Facebook.

Minggu ini ada beberapa cerita tentang dunia fotographer. Termasuk penghargaan dari Sony World Photography. Satu survei dari Eposure  mengungkap berapa penghasilan fotographer sehari.

Video ini berisi promosi, dapat menjadi inspirasi dalam pemakaian lampu foto. Kenneth Volpet menceritakan bagaimana mengunakan lampu foto, 2 atau 3 lampu untuk menghasilkan gambar yang baik.

Gamecock Athletics Behind the Scenes Photo Shoot. Proses pengambilan gambar untuk tim Football edisi 2013.



Video ini mengajarkan bagaimana melakukan Photo Retouch atau memperbaiki sebuah foto tampil lebih baik. Pelajaran dimulai dari teknik pengambilan gambar, lalu mengedit melalui Photoshop.

DJ Goldierocks menjadi relawan untuk melihat proses pengambilan foto. Ditangani oleh mereka yang ahli menangani foto dan make up, tim seperti ini berada dibelakang layar sebuah media. Membuat seseorang menjadi model glamor dan melakukan editing foto sampai tampil seperti model.

Seorang fotographer muda yang baru memulai karirnya di tahun 2006, sekarang menjadi salah satu fotographer muda yang karyanya masuk majalah ternama.

Mengambil gambar close up untuk kalangan eksekutif diceritakan oleh Jay.P.Morgan. Setiap personal yang akan di foto memerlukan trik dalam pencahayaan. Cahaya lampu harus dikurangi agar tidak terlalu terang di foto, pengaturan ulang cahaya berbeda dari masing masing objek foto,

Harganya $27 untuk satu perbaikan, misalnya di bagian bibir atau mata. Bijyo Photo memiliki keahlian dalam memberikan layanan editing foto. Harganya dari edit kecil $11, atau sampai satu ukuran badan di bongkar habis $27. Murah,



No popular articles found.