Upgrade Haswell procesor, power supply anda mungkin tidak support c6/c7 states


Hardware | 1 May 2013

Intel sudah menyiapkan procesor terbaru Haswell, keluar bulan Juni 2013. Ada kabar bahwa kebanyakan power supply saat ini tidak mendukung Hasweel C6/C7 low power states.

Fitur low power states tersebut untuk menurunkan tegangan 12V2 sampai 0,05ampere sedangkan procesor sekarang masih di 0.5ampere. Power supply model lama dan power supply budget tidak bisa mengunakan fitur tersebut. Power supply akan kesulitan untuk proses shutdown .

Intel sudah memeriksa beberapa model power supply dan hanya 23 power supply yang kompatibel dengan states C6/C7. 19 model power supply dari Corsair, 3 dari InWIn dan 1 dari Seasonic.

Robert Pearce dari Corsair mengatakan, kebanyakan produsen motherboard akan mematikan fitur C6/C7 melalui BIOS. Mengingat begitu banyak model power supply yang tidak kompatibel dan tidak memenuhi standar bagi Haswell yang hemat power.

Fitur power supply C6/C7 ditandai dengan 12V2

Daftar power supply yang kompatibel dengan C6/C7 Haswell + Intel

Sampai Desember 2013 ada 70 merek dan model power supply kompatibel penuh dengan Haswell.
Dari merek Seasonic, FSP, Corsair, InWin, Antec, Coolermaster, HEC, Acbel, Cougar, EVGA, BeQuiet, Rosewill dan Seasonic

Untuk memeriksa bisa dilihat pada gambar bawah. Tulisan 12V2 memiliki fitur Yes




Berita terkait
Mau mahal mau murah, semua spesifikasinya sama. Hanya berbeda fungsi dari biasa dan high speed. HDMI Grup akan memberikan sertifikasi untuk kabel 4K atau 8K untuk kabel yang mampu membawa data sampai 18Gps - 48Gbps dengan versi HDMI 2.1. Tipe kabel HDMI - 1. Standard HDMI, 2. High Speed HDMI, 3. Premium High Speed HDMI, 4. Ultra High Speed HDMI,

Dari hardware.info Inggris mengulas 33 motherboard. Pengujian dengan perbandingan spesifikasi, komponen dan hasil benchmark. Satu yang diuji adalah USB 3.0.



Daftar power supply Coolermaster yang kompatibel dengan Haswell. Dari seri Coolermaster V, Coolermaster Platium, Coolermaster Hyrid sampai Elite.

Thermaltake umumkan power supply yang kompatibel dengan Haswell. Dari model Platnioum sampai versi Smart

Produsen power supply merek Be Quiet minggu mengatakan power supply mereka siap untuk procesor Haswell. Semua model bisa mengunakan state C6 atau C7.

Corsair keluarkan daftar power supply yang kompatibel dengan procesor Haswell. Untuk mengunakan state C7 terbaru.

Intel baru resmi mengeluarkan Haswell procesor bulan Juni. Tetapi di China sudah dijual, termasuk motherboard sudah tersedia. Haswell Core i7 4770K, Core i5 4670K dan Core i5 4430 batch pertama sudah ditawarkan disana.



Asrock siapkan motherboard untuk procesor Haswell. Setidaknya ada 12 tipe yang dibuat dan sudah masuk daftar di Eropa .tetapi belum diketahui spesifikasi masing masing motherboard. 2 model di kelas entry level tipe mATX dengan chipset B85

Enermax sudah mengkonfirmasi power supply mereka siap untuk procesor Haswell. Sebelumnya ada kabar bahwa sebagian besar power supply tidak memanfaatkan state C6 dan C7 di Haswell.

Coolermaster V adalah power supply yang efisien. Mengunakan fan 135mm dengan kinerja lebih tenang, bahkan ketika power supply diberikan beban besar.

Port power 5V dan 3.3V dihapus, digantikan single rail konektor power supply ATX12VO . Sertifikat 80plus menunjukan tingkat efisiensi kinerja sebuah power supply. 80plus adalah nilai konversi dari power AC ke DC dengan angka 80%. Artinya semakin besar angka sertifikasi maka semakin baik sebuah power supply dalam pemakaian power listrik AC.

Satu power supply merek Suntai dijual murah.




No popular articles found.
< /body>