Belajar Photoshop CS6 untuk teknik blur Tilt-Shift lens dan batch untuk film timelapse


Digital | 30 April 2013

Belajar Adobe Photoshop CS6 langsung dari video tutorial Adobe. Memberikan pelajaran teknik blur lensa Tilt-Shift pada foto dan membuat mask sebuah foto. Teknik memanfaatkan Smart Object Photoshop ini berguna untuk efek foto

Membedakan teknik Gradient Blur dan Mask Blur yang lebih realistik. Tambahan untuk pelajaran ini untuk membuat batch command. Termasuk membuat efek foto untuk video dan di ekspor menjadi sebuah video

Pelajaran ini dibuat 15 menit, tetapi dibuat secara bertahap dan mudah di mengerti




Berita terkait
Dari tim 5050 memberikan teknik sederhana cara membuat foto levilasi. Foto seseorang dibuat terbang mengambang, tapi teknik ini adalah modifikasi gambar di Photoshop. Mengunakan teknik layer, dari 2 foto yang diambil dari sudut yang sama. Caranya mudah termasuk tutorial dari video

Belajar mengunakan ND Filter di camera. Apa fungsi ND Filter, khususnya untuk foto pemandangan. Filter ini paling banyak digunakan untuk memisahkan warna langit dan pemandangan. Bentuknya seperti selembar kaca dengan gradasi warna.



Asik nih, buat yang suka narsis tapi lebih bergaya. Phlearn memberikan teknik belajar membuat tato di foto dengan photoshop. Tinggal di ikutin saja proses pembuatannya dari video di Youtube.

Membuat foto pemandangan dengan bintang, matahari atau bulan ada triknya. Tidak perlu membawa filter, bawa senter, dan ada aplikasi yang dapat menentukan posisi gerakan bulan dan matahari. Hobi foto malam hari disebut Nightscapes, khusus untuk mengabadikan keindahan malam hari atau membuat foto bintang.

Joe menceritakan manfaat dari Monopod untuk pengambilan foto. Monopod seperti tripod, hanya mengunakan satu tiang untuk penyanggah camera. Tapi bisa digunakan untuk mengambil sudut lebih baik, lebih tinggi dan hasil foto menarik.

Photoshop membuat lebih cantik. Idenya agak gila, semua bisa dibongkar oleh computer. Dari kaki, wajah lebih cerah dan lainnya. Foto Retouch sebenarnya ditentang karena memberi dampak negatif khususnya kalangan wanita muda.

Tertarik belajar membuat foto produk dengan efek bisa beljar dari Von Wong. Target yang diambil bukan efek photoshop, tapi benar benar dari produk aslinya. Von Wong mempromosikan produk CamRanger untuk mempermudah melihat objek foto.



Kalau mau belajar fotografer, belajarlah untuk camera. Berlatihlah bagaimana mengunakan camera, mengerti setting di camera. Tapi mengambil gambar bukan harus berlatih.

Teknologi digital seperti Photoshop memang kontroversi. Ada yang tidak menyukai bila iklan terlalu banyak photoshop, membuat model tampil terlalu sempurna. Tapi keahlian yang satu ini menarik, restorasi foto lama menjadi baru dan berwarna.

Foto menarik bisa dibuat dengan sederhana, tidak perlu mahal. Tidak perlu ruang studio yang mahal yang penting kreatif. Bisa menjadi ide untuk foto pernikahan yang murah.

Ingin belajar foto, dengan teknik peralatan camera. Dari Exposure, Depth of Field, Shutter, Composition sampai White Balance, diberikan di situs Sony.

Video ini mengajarkan bagaimana melakukan Photo Retouch atau memperbaiki sebuah foto tampil lebih baik. Pelajaran dimulai dari teknik pengambilan gambar, lalu mengedit melalui Photoshop.

Seorang fotographer muda yang baru memulai karirnya di tahun 2006, sekarang menjadi salah satu fotographer muda yang karyanya masuk majalah ternama.

Video dengan durasi 30 menit lebih memberikan pelajaran bagaimana mengunakan lampu dan reflektor untuk objek foto



Mengambil gambar close up untuk kalangan eksekutif diceritakan oleh Jay.P.Morgan. Setiap personal yang akan di foto memerlukan trik dalam pencahayaan. Cahaya lampu harus dikurangi agar tidak terlalu terang di foto, pengaturan ulang cahaya berbeda dari masing masing objek foto,

Canon Amerika memperkenalkan layanannya di Youtube Channel. Untuk memberikan pelajaran tentang camera dan peralatan Canon.Video cara belajar camera Canon dibuat pendek, tetapi lengkap dan lebih dalam. Saat ini ada 19 video yang dibuat, baik untuk





No popular articles found.