Mengapa makanan di pesawat memiliki rasa kurang enak


Kategori : Science | Date : 17 October 2010

Jika berpergian mengunakan pesawat terbang jarak jauh, maka pihak penerbangan akan memberikan makanan untuk penumpang.
Satu studi dari Unilever dan Universtias Manchester baru baru ini menemukan jawaban dari makanan di pesawat terbang  tidak enak ketika dimakan. Pihak penerbangan pasti memberikan yang terbaik untuk penumpang, bahkan dari sisi makanan.

Dampak dari kebisingan pesawat rupanya menjadi penyebab mengapa rasa makanan berubah. Hasil studi dilakukan dari 48 orang. Mereka di tutup matanya dan di uji untuk merasakan makanan manis , asin sampai uji coba merasakan keripik kentang.

Bedanya setiap makanan , pada headphone mereka diberikan ketenangan suara sampai suara yang berisik. Lalu para responden diminta memberikan pendapat atas makanan yang diberikan.
Hasilnya ketika suara bising dimunculkan, makanan menjadi kurang asin atau manis.Berbalik dengan kurangnya rasa, untuk rasa renyah malah lebih terasa ketika suara bising muncul.

Jawabannya sudah memberikan alasan mengapa makanan dipesawat terbang terasa kurang enak. Karena suara bising dari mesin mempengaruhi penumpang menikmati makanannya.


Jepang menemukan kandungan mineral langka. Mampu memberi pasokan berabad abad bagi dunia. Yttrium, Dysprosium, Europium dan Terbium. Masih dihitung untuk menekstrak apakah nilainya akan ekonomis.

Juli 2016 menjadi suhu terpanas bumi dan mengalahkan rekor sebelumnya. Juli 2017 rekor kedua bumi terpanas, bahkan tidak membutuhkan El Nino. Bila merasa gerah dan panas mungkin ini salah satu data yang perlu dibaca.

Beberapa hal tidak biasa di bumi ini dapat dilhat pada kehidupan sehari hari. Seperti bulan tidak jatuh ke bumi, air yang mudah menguap dalam kondisi panas. Atau posisi putaran badai berbeda antara di area utara dan selatan. Mengapa bulan tidak pernah menabrak Bumi



Mengapa langit berwarna biru disiang hari dan matahari terlihat kuning. Sedangkan ketika sore, langit terlihat berwarna merah atau kuning, sedangkan cahaya biru langit perlahan menghilang.

Beberapa kejadian di dunia tapi tidak terlalu diperhatikan oleh manusia. Bahan langka seperti emas ternyata banyak di perut bumi. Bangun temahal di angkasa adalah stasiun ISS. Apa lagi yang lain

Chicken Nugget katanya daging ayam, apa benar isinya daging semua. Dari peneliti di Mississippi memeriksa 2 nugget  hanya 50% daging ayam, dada ayam atau paha ayam. Yang lain isinya apa

20 peneliti dari universitas Alberta akhirnya mengungkap apa isi di air seni manusia. Melakukan penelitian dalam 5 eksperimen berbeda dan ditemukan ada 3.000 kimia berbeda di air kencing. Untuk menemukan semua unsur tersebut dibutuhkan waktu 7 tahun.



Siemens merancang kulkas dengan teknologi vakum. Siemens KG38QAL30 memiliki 3 ruangan, dibawah untuk pembuatan es, ruang kedua dan ke tiga memiliki suhu mendekati 0 derajat. Bila disimpan dibagian vakum, makanan bisa bertahan 5x lebih lama.

Orang sangat kaya memiliki hobi unik. Tapi beberapa orang memiliki ide berbeda bahkan belum berani dilakukan oleh orang kaya lainnya. Beberapa orang sangat kaya ini mau memberikan uangnya untuk proyek besar. Seperti peluncuran roket, penerbangan ke ruang angkasa swasta dan lainnya

Cerita menarik minggu ini, Quantas dengan rute Chile ke Sydney bermasalah dengan WC. Dipesawat ada 10 WC untuk penumpang, tetapi hanya 7dari 10 WC yang bisa dipakai. Sialnya ada 26 penumpang menderita diare bersamaan.

Pilotnya memang jago, menghitung kemungkinan kurang baik dalam pendaratan pesawat. Dan memutuskan kembali terbang. Direkam tahun lalu di bandara Manchester, ketika terjadi angin kencang.

Perusahaan pesawat terbang di Indonesia rajin melakukan promosi dan kegiatan. Tidak hanya media visual, tetapi di media sosial juga ramai. Perusahaan nomor satu yang memiliki Follower di Twitter adalah Airasia, disusul Garuda Indonesia dan Citilink.

Dari Cary dan Michael memberikan gambaran alam semesta. Memudahkan kita belajar mengetahui sebesar apa nebula, dan alam semesta ini. Sejauh manusia bisa memandang dan memperkirakan



Kalangan radio amatir sering menangkap suara tersebut, baru diketahui asalnya. Akhirnya ditemukan sumbernya saat ini.

Pencinta alam sudah tahu bahaya dan resiko bila terkena racun ular. Setetes saja masuk kedalam tubuh, dampak racun ular berbisa bisa berakibat fatal. Darah yang terkontaminasi bisa ular akan cepat berubah, bisa dibayangkan bila bisa tersebut masuk ke dalam tubuh.

Badan PBB mengumumkan planet Bumi telah dihuni 7 milyar manusia. Dengan kesalahan 1-2 persen dari selisih perhitungan PBB. Selisih perhitungan berdasarkan perbedaan dari bulan Oktober 201

Jika manusia terlalu lama berendam didalam air atau terkena air hujan terlalu lama, maka jari kaki dan tangan saja yang mulai keriput atau berkerut. Kejadian ini memang alami, dan terjadi ke semua orang.

Sebuah team dioperasikan oleh pasukan Air Force ke 20 Space Control dan dibuat oleh Lockheed Martin, Northrop dan Raytheon. Pekerjaan pasukan ini memantau semua satelit yang ada di atas orbit, termasuk stasiun ruang angkasa international sampai teleskop Huble.


No popular articles found.