Belajar teknik foto Hadouken


Kategori : Digital | Date : 28 April 2013
Membuat foto lucu dengan kecepatan tinggi dibahas oleh DigitalRev. Kali ini menceritakan beberapa teknik yang mungkin dibuat. Dari gaya Dark Defender, gaya kungfu dan lainnya.

Ternyata banyak trik foto yang bisa dibuat. Ada ide




Belajar foto Light Painting membuat efek foto cahaya atau latar belakang cahaya. Caranya mengabungkan 2 foto (bila diperlukan), lampu sebagai efek cahaya latar belakang sebuah foto. Kedua foto digabung dengan Photoshop, dan hasilnya mungkin menarik.

Ini tren baru dimana pekerja di Jepang membuat foto sedang melompat bersama anaknya. Jepang dengan pekerja dewasa disamakan dengan orang yang membosankan. Sementara generasi muda membuat cerita lucu dan menghibur di kalangan mereka.

Fotographer  Joubert Loots memberikan pelajaran bagaimana membuat foto levilasi sekelas karya fotographer. Bukan teknik sederhana tapi serius seperti benar benar mengambang di dalam foto. Fotonya di edit dengan Photoshop



Membuat foto levilasi dapat memanfaatkan teknik layer di photoshop. Hanya fotonya dibuat beberapa kali, dan menghapus bagian yang tidak perlu. Hasilnya beraneka ragam, tergantung kreativitas dari pembuatnya. Modalnya hanya bangku saja toh

Video Telekinetic Coffee Shop Surprise mengunakan teknik lebih rapi. Ngerjain pengunjung di sebuah kedai kopi.

Pernah memainkan game Assassin Creed, si jagoan yang lincah melompat. Bagaimana dengan kehidupan nyata. Kali ini dilakukan ahli Parkour dan dibuat video singkat di Youtube.

Ide menarik dari Fenchel & Janisch bagaimana memanfaatkan tripod sebagai rail atau rel untuk camera. Hanya mengandalkan tripod, walau jarak yang diambil lebih terbatas.



Disebut Epic gagal. Tampil macho man atau pria jantan untuk foto di media sosial. Boleh saja bergaya dengan pedang atau senjata. Gaya sih boleh saja tapi bersihkan dahulu ranjang

Video dari Vimeo ini menceritakan proses Daguerrotype, atau pembuatan foto ke plat metal. Prosesnya cukup panjang, dari pembuatan plat, sampai menghaluskan permukan metal untuk lembar cetakan.


No popular articles found.