Teknik video editing untuk film, mengunakan plugin seperti Red Gaint


Digital | 25 April 2013

Film lucu berjudul Spy vs Guy menceritakan seorang mata mata untuk melenyapkan seseorang. Inti ceritanya bukan sebuah film dengan durasi 15 menit ini. Tetapi cara pembuatannya bisa dimulai dengan computer biasa.

Video Spy vs Guy dibuat dengan video efek dari beberapa produsen termasuk Red Gaint. Pada bagian belakang layar menceritakan efek dibuat dari video editing dan CGI . Video efek mengunakan software seperti Final Composite, koreksi warna, efek ledakan dan lainnya dimodifikasi di depan computer.

Editing video Syp vs Guy dibawah ini



Film jadi dari proses editing computer

Spy vs Guy from Red Giant on Vimeo.


Cerita proses pembuatan film

Red Giant TV Episode #95: Behind the Scenes of Spy vs Guy from Red Giant on Vimeo.

Pesan dari produsen software mengatakan, membuat sebuah film bukan dari hardware dan software, semua sudah tersedia. Tantangan utama dari pembuatnya untuk membuat sebuah film yang menarik. Film tersebut bisa menjadi sumber inspirasi.

+ Redgiant.com/products/all/bulletproof/

Mungkin film diatas terlalu komplek. Video dibawah ini menguinakan teknik editing sederhana di computer PC, mengunakan koreksi warna, efek mix gambar, text dan lainnya dari Sony Vegas.


Berita terkait
www.obengplus.com/artikel/articles/97/Adobe Lightroom for Dummy
www.obengplus.com/artikel/articles/46/Sony Vegas Pro Software editing video
www.obengplus.com/artikel/articles/45/Dynamic Photo HDR
www.obengplus.com/artikel/articles/141/Special efek video statik dan dinamis
Tip ini diberikan dari Profesional Photographer, untuk mengambil pemandangan. Pertama pastikan komposisi gambar, tentu fotographer ingin objek gambar tajam di belakang maupun depan

Membuat video efek dengan plugin, 3D dan motion track mengunakan computer bisa mengunakan plugin dan efek dari computer. Salah satu demo dibuat oleh Red Giant pembuat plugin untuk Adobe After effect dengan modal satu camera. Tampilannya tidak kalah denagn video animasi film bioskop.



Teknik dari Pelle Cass membuat foto Time Lapse, bukan video Time Lapse. Tapi dibalik dari beberapa foto lain digabung menjadi satu foto, membuat jalan sepi terlihat sangat ramai.

Ide menarik dari Fenchel & Janisch bagaimana memanfaatkan tripod sebagai rail atau rel untuk camera. Hanya mengandalkan tripod, walau jarak yang diambil lebih terbatas.

Video dengan durasi 1 menit dikumpulkan dari foto Mars Rover selama 9 bulan. Pembuatnya mengumpulkan gambar dari situs mars.jpl.nasa.gov. Jadilah sebuah pemandangan pergerakan Mars Rover

Video dari Vimeo ini menceritakan proses Daguerrotype, atau pembuatan foto ke plat metal. Prosesnya cukup panjang, dari pembuatan plat, sampai menghaluskan permukan metal untuk lembar cetakan.

Video ini mengajarkan bagaimana melakukan Photo Retouch atau memperbaiki sebuah foto tampil lebih baik. Pelajaran dimulai dari teknik pengambilan gambar, lalu mengedit melalui Photoshop.



Seorang fotographer asal Singapura Justin Ng, mengabadikan pemandangan gunung Bromo dengan teknik Timelapse. Dia menghabiskan waktu 12 hari disana. Pemandangan gunung Bromo, Semeru yang dibuat tidak kalah menarik.

Kessler CineDrive adalah perangkat drive untuk mengatur posisi camera. Memiliki fitur calibrasi, terhubung ke mtor dan program pergerakan. Preston menceritakan bagaimana alat ini bekerja. Mengunakan 2 modul pengkontrol camera dan pergerakan camera

Namanya Dimitri de Angelis dia tersandung kasus penipuan dan di penjara 7.5 tahun. Karena dia merubah beberapa foto selebiritis, mantan presiden , ratu Inggris dan lainnya. Dimitri menampilkan fotonya dengan beberapa orang terkenal. Sampai disitu tidak ada yang salah.




No popular articles found.
< /body>