Bullitt Center Green Building di Seattle. Bagaimana gedung pintar dibangun


Green | 24 April 2013

Sebuah gedung dengan panel solar cell, gedung Bullitt Center pintar baru dibuka di Seattle. Pembangunan gedung ini menjadi gedung paling hijau yang pernah dibuat.

Atap ditempatkan solar cell, power hanya digunakan bila perlu. Karena gedung tersebut tidak membutuhkan sinar lampu disiang hari. Cahaya lebih mengandalkan kaca jendela yang dirancang khusus. Sensor lampu akan meredupkan cahaya lampu bila menditeksi cahaya matahari. Air yang ambil bisa ditampung dari air hujan dan disaring dibagian bawah gedung.

Bahan yang dipakai bahkan yang rama lingkungan. Jendela mengunakan sensor motor otomatis dengan sistem manajemen suhu internal. Gedung tidak menyediakan tempat parkir, kecuali parkir sepeda dan ruang tunggu untuk transportasi umum.

+ Bullitt Center, New York Times

Dibawah ini rancangan bangunan pintar Bullitt Center. Informasi dari video tentang pembangunan gedung akan lebih jelas.

Living Proof: Building the Bullitt Center from Brad Kahn on Vimeo.




Berita terkait
Gedung tertinggi di dunia Burj Khalifa ternyata memiliki rahasia kecil. Ada bagian yang tidak bisa di tinggali oleh manusia. Tujuannya hanya untuk memecahkan rekor saja, sedangkan bagian yang bisa dihuni hanya dibagian bawah. Berapa tinggi rencana manusia membuat gedung bertingkat terbesar, diatas kertas mencapai 2400 meter

Jack seorang pengusaha membuat kebun bertingkat. Dan pemerintah Singapura mendukung kegiatannya. Dia memiliki 120 tower, tahun depan akan diperluas menjadi 2000 tower. Cara menanam tumbuhan di dalam ruangan ini hanya mengunakan aluminum A-frame, dan ditumpuk dalam 11 tingkat.



Perusahaan otomotif BMW bergabung dengan Solarwatt Jerman untuk menyuplai panel yang ramah lingkungan bagi carport. Nantinya akan dirancang untuk pengisian mobil listrik tipe i3 dan i8.

Freedom Room adalah ruangan kamar dan tempat belajar dengan ukuran 2x2,7 meter. Di dalamnya sudah tersedia dapur, ruang tidur, WC, tempat mandi, tempat barang, bahkan untuk olahraga.

Satu lagi ide memanfaatkan botol plastik bekas bisa dibuat menjadi pot tanaman. Bermodalkan botol bekas plastik yang dilubangi di sisi samping, tanah dengan pupuk, kawat dan tanaman. Pemasangan pot bisa digantung di tembok rumah. Bagaimana membuat rumah kaca mini dengan botol plastik

Datecenter atau pusat data computer di seluruh dunia, diperkirakan memerlukan power 30 milyar watt. Atau setara 30 pembangkit listrik bertenaga nuklir.

Awalnya dipasang untuk badan non profit, tetapi masih digunakan dan bekerja setelah 20 tahun dipasang.



Arsitek Daiken Met  mendisain kantor untuk sementara dan bisa dipindah dari kontainer bekas menjadi sebuah kantor.




No popular articles found.
< /body>