Disain Freedom Room , apartemen micro mirip seperti penjara. Memaksimalkan peralatan kamar


Kategori : Green | Date : 23 April 2013
Freedom Room adalah ruangan kamar dan tempat belajar dengan ukuran 2x2,7 meter. Di dalamnya sudah tersedia dapur, ruang tidur, WC, tempat mandi, tempat barang, bahkan untuk olahraga.

Peralatan di dalamnya dibuat multi fungsi. Cocok untuk kamar sederhana atau ruang hostel. Mungkin lebih cocok untuk ruang kos kos-san.

Peralatan multi fungsi dari ranjang dapat dijadikan tempat barang dibawahnya, bangku bisa digunakan untuk sarana olahraga. Target perancang adalah memaksimalkan ruangan, dibuat se fleksibel mungkin dan bisa ditinggali.

Dibawah ini rancangan kamar Freedom Rom dari Cibic dan Comodo tim.

+ Freedom Room



Disain dapat dibuat seperti ruang kafe, hanya partisi pendek tetapi lebih rendah ketika seseorang berdiri. Jika karyawan memerlukan konsentrasi selama kerja atau yang lain lebih banyak melakukan pembicaraan. Tapi beberapa pekerjaan sebaiknya memberi tempat ruang tertutup agar konsentrasi pekerjaan lebih baik.

Memiliki rumah dengan disain biasa, tentu sudah biasa. Apakah kita berani mendisain rumah seperti ruang interior berbeda. Tidak  biasa, lebih hemat, bahkan tampil lebih unik. Ini beberapa ide untuk mendisain rumah diluar batas orang lain

Hank membuat bus bekas untuk tempat tinggal sebagai skripsi tugas akhir di jurusan arsitek. Dia membangun sebuah bus bekas untuk rumah tinggal. Katanya di jurusan arsitek, saya lelah membuat bangunan yang tidak pernah ada.



Makan di restoran sendirian, duh sedih sekali. Tapi tidak ada pilihan buat mereka yang bekerja malam atau sedang berpergian keluar kota. Satu lagi ide pemilik restoran Moomin menyediakan boneka untuk menemani tamu.

200 tahun lalu tidak ada yang tahu bahan aluminium. Dari kemasan kaleng, bingkai jendela rumah, kemasan, bahkan badan mobil. Aluminium terus ditambang dan dijadikan produk, tapi dibuang begitu saja. Suatu hari nanti tidak perlu lagi menambang biji aluminium, karena bisa di daur ulang.

Steve Sauer tinggal di kota Seattle dan dia disainer interio Boeing. Bagaimana dia merubah tempat seukuran kurang dari 60 meter persegi menjadi tempat tinggal. Disainnya diliput oleh Fair Company, yang ini disebut apartemen kecil tapi lengkap.

Rumah atau kamar rancangan Zeta cukup di tumpuk sampai 3-4 lantai. Pengerjaan rumah dilakukan di pabrik mereka, setelah modul selesai baru dipasang ditempat konstruksi. Tepatnya apartemen kecil, satu kamar dibuat lengkap



Yang ini dibuat dari bahan carbon fiber. Dibuat perusahaan Slinter Work disebut bathtub Vessel. Apa keistimewaan disain bak mandi seperti ini. Menurut produsen, panas air akan lebih lama dan disain minmalis

Sebuah grup disain Arch merubah sebuah bangunan bekas di kota Moskow menjadi hotel modular atau hotel kapsul. Bentuknya seperti kotak atau hotel kapsul, dan dilengkapi kamar untuk 1 atau 2 orang.

Jangan berharap bisa memiliki mesin cuci, karena tidak akan cukup. Tinggal diruangan seperti ini harus berlangganan ke laundry umum. Bagaimana dengan kamar mandi. Ternyata harus di share dengan 3 penyewa lain, dan ditempatkan diluar kamar.

Rancangan gedung yang ramah lingkungan serta gedung yang direnovasi, dipilih oleh American Institute of Architects. Tidak mengunakan teknologi tinggi seperti gedung hijau umumnya, lebih memanfaatkan dan memberdayakan gedung lama, membuat jendela lebih besar dan power solar cell.

Sebuah gedung dengan panel solar cell, gedung Bullitt Center pintar baru dibuka di Seattle. Pembangunan gedung ini menjadi gedung paling hijau yang pernah dibuat.

Dirancang oleh arsitek Brooks + Scarpa, membuat sebuah sekolah SMA Green Dot. Sekolah yang menampung 500 pelajar tersebut dilengkapi dengan solar cell. Setidaknya dipasang 650 panel sepanjang tembok sekolah



Gabriela Calvo dan Marco Peralta ingin memiliki rumah impian. Tetapi mereka tidak mau terlibat hutang dengan membangun rumah mewah. Mereka tidak mau membeli rumah murah atau murahan. Apa salahnya membangun rumah dari kontainer bekas.

Disebut Kyocera Grows Green Curtain, sebuah rancangan tembok dengan tumbuhan.
Memanfaatkan tumbuhan yang tumbuh disamping tembok gedung , kantor , pabrik atau rumah dapat menahan panas matahari

Bila di rancang bagus, hasilnya pasti bagus


No popular articles found.