Nano Hatsudensho Set, solar cell 40W dan Power bank 75.000mAh


Green | 22 April 2013

Nano Hatsudensho Set kata Hatsudensho diartikan sebagai pabrik listrik dalam bahasa Jepang. Tetapi ini versi Nano alias lebih kecil. Peralatan kecil dari solar cell dan baterai backup lithium. Tidak perlu konverter karena arus disimpan dari DC ke DC.

Solar panel kecil memiliki output 40W, mampu memberikan listrik walau kondisi berawan. Power disimpan ke baterai dengan kapasitas 75Ah lithium polymer dan di dalam perangkat memiliki output untuk mengisi baterai perangkat gadget. Dalam kondisi penuh, baterai dapat mengisi 4 peralatan smartphone bersamaan sampai 17x.
Alat ini mungkin cocok untuk di daerah terpencil atau daerah yang mengalami bencana.

Berat solar cell dalam bentuk compact hanya 3,5kg dan baterainya 2,6kg. Dijual satu set seharga 58 ribu Yen, atau sekitar 5 juta lebih.



Produk tersebut dijual via toko online EcologyOnline Jepang

Berita terkait
Keunikan EV ARC memiliki sistem tracking ke sumber cahaya. Alat motor dibawah panel akan ikut bergerak sesuai cahaya matahari. Sehingga pengisian baterai dengan kekuatan 22kWh akan optimal. Menurut EV ARC, peralatan mereka hanya butuh 5 menit untuk pemasangan dan ditanam di tanah

Powertraveller mampu memberikan power baterai seharian untuk notebook standar. Powertraveller model Silverback-Gorilla ini memiliki cadangan baterai lithium 60.000mAh. Disebut juga sebagai power UPS mini



Sony membuat baterai power bank tipe Sony ESSP-3005/18P. Memiliki kekuatan 6 kWh, materaial Lithium iron. Daya tahan baterai Sony ESSP-3005/18P memiliki kinerja 10 tahun (dengan pengisian dan pemakaian 1x setiap hari)

Awalnya dipasang untuk badan non profit, tetapi masih digunakan dan bekerja setelah 20 tahun dipasang.




No popular articles found.
< /body>