Belajar foto dari Sony, berikan tutorial online


Kategori : Digital | Date : 16 April 2013
Ingin belajar foto, dengan teknik peralatan camera. Dari Exposure, Depth of Field, Shutter, Composition sampai White Balance, diberikan di situs Sony.

Teknikyang diberikan memang teknik dasar untuk pemula. Untuk mengerti cara kerja camera DSLR. Link diberikan melalui situs Youtube untuk setiap sesi tutorial.

Teknik foto lain seperti mengambil gambar Landscape, Urbanscape, Portrait dan lainnya diberikan dengan informasi lebih sederhana dengan contoh foto.

Situt Sony - www.sony-asia.com/microsite/dslt/#/



Berita terkait
Camera digital memiliki beberapa singkatan dari AF, MF. CSC atau DSLR, Exif, F-stop dan lainnya. Singkatan tersebut agak membingungkan di awal mengunakan camera.

Apa yang dimaksud dengan lensa parfocal, lensa tersebut mengunakan aperture tetap. Dan perbedaan antara varifocal sebagai lensa biasa. Mau di zoom atau normal, lubang lensa akan tetap sama pada lensa parfocal. Seperti lensa Canon 17-40 f4 atau nikon 24-70 f2,8 AF-S.



Youtube Photo Slideshow layanan baru bagi member Youtube. Video Manager Youtube dipindah ke icon Creator Studio, disatukan untuk mengatur komunitas, dashboard dan lainnya dari pemilik account.

Dari N-Photo memberikan rumus minimum kecepatan shutter ketika camera di pegang dengan tangan. Walau tidak menjamin tangan kita stabil ketika mengambil gambar, kemungkinan gambar tidak terjadi blur dengan rumus sederhana ini

James Schmelzer memberikan pelajaran mengabadikan foto outdoor tanpa bantuan lampu dan lampu flash. Walau mengunakan kecepatan 1/8000 dengan f2.8 gambarnya akan berbeda.

Tertarik belajar membuat foto produk dengan efek bisa beljar dari Von Wong. Target yang diambil bukan efek photoshop, tapi benar benar dari produk aslinya. Von Wong mempromosikan produk CamRanger untuk mempermudah melihat objek foto.

Kalau mau belajar fotografer, belajarlah untuk camera. Berlatihlah bagaimana mengunakan camera, mengerti setting di camera. Tapi mengambil gambar bukan harus berlatih.



Video ini berisi promosi, dapat menjadi inspirasi dalam pemakaian lampu foto. Kenneth Volpet menceritakan bagaimana mengunakan lampu foto, 2 atau 3 lampu untuk menghasilkan gambar yang baik.

Belajar Adobe Photoshop CS6 langsung dari video tutorial Adobe. Memberikan pelajaran teknik blur lensa Tilt-Shift pada foto dan membuat mask sebuah foto.

Hasselblad sebagai kamera profesional akan berbeda ditangan Karl Taylor. Teknik pengambilan gambar si fotographer ini cukup unik dan berbeda dibanding karya foto lain.

Kalau membuat film dari camera kecil, mungkin untuk keluarga atau teman. Yang repot adalah menyeimbangkan camera untuk mengambil sudut menarik. Satu video di Youtube memperlihatkan balancing camera buatan sendiri

Video ini menceritakan seorang tukang sepatu Frank Catalfumo yang sudah berumur 91 tahun. Dia memiliki bengkel untuk reparasi sepatu di Bensonhurt Brooklyn. Toko service sepatu dimulai tahun 1945.

Video ini mengajarkan bagaimana melakukan Photo Retouch atau memperbaiki sebuah foto tampil lebih baik. Pelajaran dimulai dari teknik pengambilan gambar, lalu mengedit melalui Photoshop.

Seorang fotographer muda yang baru memulai karirnya di tahun 2006, sekarang menjadi salah satu fotographer muda yang karyanya masuk majalah ternama.



Video dengan durasi 30 menit lebih memberikan pelajaran bagaimana mengunakan lampu dan reflektor untuk objek foto

Mengambil gambar close up untuk kalangan eksekutif diceritakan oleh Jay.P.Morgan. Setiap personal yang akan di foto memerlukan trik dalam pencahayaan. Cahaya lampu harus dikurangi agar tidak terlalu terang di foto, pengaturan ulang cahaya berbeda dari masing masing objek foto,

Canon Amerika memperkenalkan layanannya di Youtube Channel. Untuk memberikan pelajaran tentang camera dan peralatan Canon.Video cara belajar camera Canon dibuat pendek, tetapi lengkap dan lebih dalam. Saat ini ada 19 video yang dibuat, baik untuk


Kim seorang fotografer jalanan memberikan beberapa tip untuk belajar foto.




No popular articles found.