So-net Jepang tawarkan 2Gbps dengan tarif murah. Apakah computer mendukung.


Kategori : News | Date : 15 April 2013
Perusahaan telekom Sony Jepang mulai menawarkan internet kecepatan 2Gbps download dan 1Gbps upload. Khusus untuk penduduk di kota Tokyo di 6 distrik. Mirip seperti kecepatan internet Google di Amerika yang terbatas, ditawarkan dengan harga murah tetapi kencang. 2x kecepatan FO dari Google di Amerika.

Biaya dari layanan (Sony) So-Net hanya $51 untuk koneksi internet 2Gbps di Jepang. Jangan salah membaca, 2Gbps, dan bukan 2Mbps. Tarif tersebut termasuk biaya sewa peralatan hardware. Tetapi biaya instalasinya dikenakan $537 dan pelanggan harus memiliki kontrak 2 tahun.

Menurut PCworld , kecepatan internet Extreme Speed di Jepang sudah biasa. Tetapi yang ditawarkan oleh So-Net ini memang kencang sekali. Walau sudah cepat , apakah user memiliki perangkat pendukungnya. Hardware di computer hanya mendukung 1Gbps loh. Termasuk peralatan wireless router malah lebih rendah.

Serba salah, di kasih lambat teriak teriak. Dikasih cepat, malah hardware computer belum mendukung. Walau dipertanyakan, jaringan So-net menjadi jaringan internet tercepat saat ini.

www.cio.com/article/731756/Sony_ISP_launches_world_39_s_fastest_home_Internet_2Gbps
Sejak internet digunakan, awal dari koneksi internet ke seluruh dunia masih mengunakan teknologi satelit. Pertumbuhan internet semakin cepat dengan teknologi kabel serat optik untuk menghubungkan antar benua. Kabel bawah laut tercepat, Marea milik Microsoff, Facebook dan Telxius, dengan 8 kabel fiber optik

Kecepatan internet paling tinggi masih di dominasi Korea Selatan dan Jepang. Untuk broadband mobile, Indonesia mencapai 2Mbps tidak terlalu tertinggal kecuali dari Korea Selatan yang mentok dengan kecepatan 14,7Mbps



Rata rata koneksi internet broadband di Inggris naik 2 digit. Rata rata kecepatan internet disana meningkat 34% dalam 6 bulan terakhir. Naik dari 9Mbit/s menjadi 12Mbit/s. Sedangkan tahun 2008 baru mencapai 3,6Mbit/s. Lalu siapa provider paling cepat.

Kecepatan internet disana akan naik dan menjadi internet tercepat di Asia pada tahun 2015 mendatang. China Telecom akan meningkatkan koneksi internet 2x lebih cepat sampai 32Mbps akhir tahun ini.



No popular articles found.