Gaun pengantin dari jepitan roti. Saya akan menikah kalau jepitannya sudah cukup.


Green | 15 April 2013

Stephanie Watson dari Australia memiliki sesuatu yang unik dengan membuat gaun pengantin dari tag roti atau nomor kadaluarsa di jepitan roti. Mengunakan 10 ribu keping yang dikumpulkan selama 10 tahun. Lalu dijahit menjadi gaun pernikahannya.

Stephanie dan Will sang suaminya tidak mengumpulkan jepitan roti tersebut sendiri. Dikumpulkan dari rekan, keluarga selama bertahun tahun. Sekarang dijahit menjadi manik manik di baju pernikahannya.

Kok bisa keduanya memiliki ide tersebut. Sang pacar si Stephanine Watson adalah seorang perancang busana merasa tertantang membuat gaun yang unik suatu hari nanti. Dulu waktu pacaran si pacar suka bilang gini ke teman dekatnya, nanti kalau jepitannya sudah cukup baru kita menikah. Nah disitulah teman dan keluarnya rajin ngumpulin jepitan roti.



Si Stephanie akhirnya merancang bajunya sendiri yang harganya $36, tetapi itu belum selesai. Butuh waktu lebih lama untuk menyulam sebagian jepitan rotinya ke baju pernikahan. Setidaknya ini menjadi kenangan, karena mereka sudah pacaran lama. Terlihat dari jepitan roti yang ada, kan ada tanggal kadaluarsanya.


Berita terkait
http://stephanielouwatson.blogspot.com.au
Koleksi baju pengantin The White dari disain Vera Wang tampil dalam edisi 2014. Harganya antara $928 sampai $1598 dan baju pengantin bisa pesan online

Stanley memegang hak paten untuk pembuatan dinding hijau atau cara penanaman pohon secara vertikal. Teknik Stanley dapat diterapkan untuk pembuatan dinding hijau, dan tumbuhan dapat menjalar di tembok gedung atau ditanam di atas balkon.



Di Cina memproduksi 80 milyar sumpit setiap tahun. Sumpit tersebut mengunakan bahan kayu yang digunakan untuk sekali pakai. Volume sebesar itu setara menghabiskan 20 juta pohon yang sudah berumur 20 tahun. Setara luas 360 lapagan Tiananmen di Beijing.

Libya memiliki perntungan berbeda, bila negara tersebut mau memasang solar cell dan turbin angin di 0,1 luas daratan saja yang mereka miliki. Maka energi tidak perlu dihasilkan dari bahan bakar biasa dan mencukupi bagi penduduk

Pria bisa meminum 3 liter air atau setara 13 cangkir, Wanita sekitar 2,2 liter atau 9 gelas perhari. Tetapi dalam kondisi tertentu seperti panas, olahraga, bisa menambah jumlah minum yang dibutuhkan. Patokan kebutuhan air adalah rasa haus.

Satu lagi ide memanfaatkan botol plastik bekas bisa dibuat menjadi pot tanaman. Bermodalkan botol bekas plastik yang dilubangi di sisi samping, tanah dengan pupuk, kawat dan tanaman. Pemasangan pot bisa digantung di tembok rumah. Bagaimana membuat rumah kaca mini dengan botol plastik

Mendaur ulang barang bekas mungkin menghasilkan barang lain yang lebih menarik. Frame foto atau bingkai tempat foto. Membuat papan pengumuman atau bulletin board. Bekas botol plastik, dapat dijadikan tempat penyimpan




No popular articles found.
< /body>