USB 3.0 top speed 10Gbperdetik dan 100W power


Technology | 12 April 2013

SuperSpeed USB akan memberikan power 100W dengan kecepatan tranfer 10GB/s. Spesifikasi USB baru tersebut kabarnya akan disahkan pertengahan tahun ini. Semua dapat dimasukan kedalam 1 kabel

Perangkat USB 3.0 akan mencapai 1 milyar unit pada akhir tahun ini. Tetapi controoler SuperSpeed USB 3.0 baru akan muncul di pasaran sekitar 9 bulan mendatang.

Menurut Jeff Ravencraft dari presiden USB-IF, kecepatan USB akan ditingkatkan lagi. Setidaknya akan mencapai 20GB/s dan bersanding dengan rancangan Intel Thunderbolt.

Berita terkait
Qualcomm menyiapkan seri procesor Snapdragon 8cx. Tapi yang ini untuk notebook atau laptop hemat power. Qualcomm mengatakan procesor seri Snapdragon 8cx hanya untuk notebook hemat power. Dan bukan berbicara notebook atau laptop gaming dengan kemampuan sangat besar. Mampu menampilkan gambar 2 monitor 4K, 16GB RAM dan storage NVMe

Kabel USB tipe C kedepan dapat terhubung ke HDMI. Beberapa produk third party atau produk yang dipasarkan secara umum dari produsen lain, tidak bisa charge dengan baik bahkan merusak perangkat smartphone.



DisplayPort ikut mendukung konektor USB 3.0 tipe C. Vesa baru mengumumkan bahwa USB 3.0 dibuat untuk konektor DisplayPort sebagai alternatif. Disebut DisplayPort Alt Mode, dapat dilewati data audio dan video

USB 3.0 Super Speed baru mungkin menghapus perangkat charger. Penampilan demo USB 3.0  memberikan kecepatan antara 5-10Gbps. Semakin cepat walau masih dibelakang Thunderbold, cerita USB 3.0 lebih menjanjikan.

Texas Instrument atau Ti membuat chip untuk charger perangkat gadget seperti tablet dan smartphone baru. Chip seri bq2419x memberikan output 4,5 ampere output denagn 20V input untuk switch charger.

Baterai lithium mampu menampung energi lebih besar dibanding baterai NiMH. Sebagai perbandingan 100Wh/kg NiMH setara 150-250Wh/kg baterai lithium. Baterai lithium kecil, mampu menampung energi lebih besar dan ringan. Bahkan memiliki umur lebih lama dari NiMH.

Crucial membuat sebuah video dari proses produksi SSD. Dari proses produksi , testing, perakitan, kembali di test, di pack dan dikirim




No popular articles found.
< /body>