Video HyperLapse dari Google Street. Ide menarik membuat video nebeng Google


Kategori : Digital | Date : 10 April 2013
Video Google Street View Hyperlaps. Mengunakan foto yang diambil dari mobil Google Street. Foto yang ada dibuat video Hyperlapse

Bila tertarik bisa mengambil aplikasinya dari Teenan Lax, sambil belajar bisa dibaca disitus dibawah ini.

github.com/TeehanLax/Hyperlapse.js

Hasil videonya dibawah ini



Google Street View Hyperlapse from Teehan+Lax Labs on Vimeo.


Berita terkait
www.teehanlax.com/labs/hyperlapse
hyperlapse.tllabs.io
Camera buatannya Kronstein Chronos 1.4 dengan 8GB ditawarkan cukup murah. Paket dengan lensa 12,5 - 75mm zoom.Chronos menawarkan dengan kecepatan 21 ribu frame perdetik. Model Chromos 2.1 HD mampu merekam Full HD sampai 1000 frame perdetik.

Sebuah film pendek berjudul Sun Moon London merekam bulan purnama, matahari sampai satelit yang lewat. Durasi 3 menit saja, apa yang dapat dilihat. Dari lensa 600mm tiba tiba dia tertarik mengunakan 1800mm, mungkin secara visual akan menarik. Tele-converter 1,4x buatan Sigma, hasilnya video yang direkam dari camera mencapai 2520mm.



Kevin Parry dan Andrea Nesbitt dari studio Candy Glass membuat video Hyperlapse. Cara membuat video Hyperlapse kali ini dilakukan dengan objek sebuah gunung.

Ketika mobil Google sedang melintas di desa Sa-EAB provinsi Phrae. Mobil tersebut di blokir oleh penduduk setempat. Karena mereka melihat ada camera diatas kendaraan. Menurut surat kabar disana, mereka menangkap pengemudi dan membawa ke sebuah kuil.

Gambar dibawah ini sudah lama ada, sekitar beberapa tahuun lalu. Seorang wanita diusir dari rumah pacarnya, barangnya dikeluarkan  di depan rumah. Sedih ketika dia putus, dan mobil Google lewat.

Video dibawah ini mengunakan camera Red Scarlet dengan filter IR. Agak berbeda dibanding video timelapse dari fotographer umumnya. Warna video ini hanya hitam putih. Awalnya kurang menarik, setelah melalui 2 menit baru terlihat gambar menarik dari video tersebut.

Clip video yang disatukan menjadi satu film selama 1 menit



Film dengan durasi 7 menit dan berjudul Grounded dibuat dengan camera DSLR. Pembuatnya Kevin Margo yang bekerja sebagai kepala visual efek Blur Studio. Modalnya hanya 2 camera, Canon 5D Mark II dan Canon 7D untuk 60 fps

Video di Youtube tentang monyet bisa menembak setelah seorang tentara Afrika memberikan AK47. Akhirnya para tentara kocar kacir, tidak menyangka si monyet ternyata bisa mengunakan senjata. Setidaknya video ini sudah ditonton sebanyak 2.6 juta kali

Teknologi manipulasi gambar memiliki teknologi HDR. Photoshop bisa mengabungkan 2 atau 3 gambar yang berbeda exposure menjadi satu. Sehinga menampilkan sebuah gambar High Dynamic Range




No popular articles found.