2013
Memiliki kendaraan untuk keluarga atau keperluan pribadi, mungkin relatif mampu dimiliki sebagian orang. Tetapi harga bahan bakar kendaraan sekarang tidak murah. Membeli sebuah kendaraan akan sama biaya yang dikeluarkan dalam 3 tahun. Di Inggris , sekarang harga bahan bakar sudah naik separuh sejak 2007. Tetapi bensin mobil hanya sebagian dari biaya yang harus dikeluarkan oleh pemilik kendaraan.

Masih ada biaya lain, dari asuransi, pajak, dan service. Di Indonesia relatif murah memiliki kendaraan, kecuali penguna mobil di Jakarta yang harus pandai memilih jadwal perjalanan. Atau harus membuang lebih banyak bahan bakar bensin, ditambah tarif parkir yang rata rata sudah 4.000 rupiah untuk sebuah mobil.

Kota apa yang mahal bagi pemilik kendaraan. Khususnya pemilik kendaraan papan atas atau kelas high end. Berapa biaya perawatan sebuah kendaraan dibanding harga belinya, dan berapa lama biaya kendaraan akan sama seperti harga mobil itu sendiri.

Tabel dibawah memberikan informasi biaya yang harus dikeluarkan untuk sebuah kendaraan selama 3 tahun dan dibandingkan dengan harga beli kendaraan. Tabel berdasarkan angka rata rata dari mobil murah sampai termahal

Data tahun 2010-2012



2017
Dimana garasi mobil paling mahal di dunia. Hong Kong.
Memiliki kendaraan di Hongkong hanya memiliki 2 pilihan. Memiliki rumah pribadi lengkap dilengkapi garasi, tapi tidak tinggal di tengah kota. Kedua di apartemen, tapi pemilik kendaraan harus menyewa atau membeli tempat parkir di gedung parkir.

Garasi tempat parkir paling mahal di Hong Kong 8 miliar

Sebuah apartemen UpTon di Hong Kong, baru saja terjual tempat parkir kendaraan. Nilainya $664.200 atau setara 8,8 miliar Rupiah
Apa yang didapat dengan dana sebesar itu. Hanya sebuah ruangan di lantai pertama dari komplek apartemen mewah di tepi sungai pulau Hong Kong. Dengan ukuran 17,5 meter persegi. Pembelinya Kwan Wai Ming seorang eksekutif perusahaan investasi.
Mengalahkan rekor harga lahan parkir kendaraan di komplek perumahan lain di bulan Oktober 2016 yang terjual $615.562 setara 8,16 miliar Rupiah

China sebagai negara maju dimana banyak pengusaha berkembang dan menjadi konglomerat. Tapi di Hong Kong terkena imbas ekonomi, dengan masuknya dana dari China ke Hong Kong. Membuat properti komersil, apartemen dan rumah tinggal menjadi naik.