Samoa Airline, terbang dihitung berdasarkan berat badan


Stuff | 2 April 2013

Perusahaan penerbangan Samoa Air menjadi maskapai penerbangan yang memberlakukan tarif sesuai berat badan penumpang. Ketika membeli tiket maka penumpang dan barang akan ditimbang. Total berat tersebut dijadikan perhitungan tarif tiket.

Ini adalah cara yang paling adil menurut perusahaan Samoa. Karena tidak ada biaya tambahan bagi mereka yang tidak membawa kelebihan barang. Satu kilo dihitung satu kilo "pay as you weigh". Samoa Air mengoperasikan pesawat kecil dengan 12 tempat duduk. Tarifnya antara $50-200 / 50kg, tergantung jarak penerbangan.

Penduduk Samoa kabarnya mengalami obesitas tertinggi. Hitungan tersebut untuk memberikan kesadaran agar masyarakat mau lebih sehat dan memiliki berat badan seimbang.

Gawat, kalau terbang bersama Samoa Air harus siap ke WC dahulu agar mengurangi berat badan.

Berita terkait
Anda punya masalah dengan orang diluar, atau ingin berjaga jaga. Ini ide menarik dari pembuatnya, harganya hanya 55 dollar. Besar kemungkinan yang mencoba iseng dengan anda akan berpikir dua kali.

2 pilot Air India menempatkan bahaya bagi 166 penumpang dalam penerbangan dari Bangkok ke Delhi. Karena pilot malah molor dengan menyalakan auto pilot. April 2015, Pilot dikabarkan dipukul oleh Co-pilotnya sendiri



Singapore Airlines menampilkan layanan First Class mereka. Kali ini tempat duduk di First Class dirancang oleh BMW Grup DesignworksUSA. Satu lagi Suites Class dari Airbus 380 seperti apa layanan yang satu ini seharga 18 ribu dollar

Olimpiade di Moskow menawarkan tiket gratis bagi penumpang kereta secara otomatis. Bila mereka melompat sebanyak 30x akan diberikan tiket kereta gratis. Bentuknya seperti vending mesin penjual tiket otomatis tapi tidak menerima bayaran

Jakarta ke Bandung bukan penerbangan paling singkat. Masih ada lagi jarak penerbangan paling pendek, ada di Skotlandia. Logan Air melayani penerbangan antara 2 pulai dari pulau Westray ke Papa Westray, tapi keduanya memiliki batas air laut.

Pesawat pengangkut barang UPS jatuh di bandara Birmingham. Pesawat dengan nomor N155UP jatuh di landasan pacu 18, dan awak pesawat mengalami cidera. Pesawat A300 dikirim ke UPS pada tahun 2004, dan baru berusia 9,8 tahun.

Layanan tiket pesawat terbang masa depan mungkin seperti ini. Cukup melihat kemana tujuan, dan website penerbangan akan memberikan infomasi tambahan. Dari pemandangan tujuan berlibur, nama kota, tinggal di click bila ada promo.



Terbang dari Los Angeles ke Frankfurt jerman. Mengunakan layanan pesawat Lufthansa di First Class dengan pesawat Boeing 747-8i. Satu tempat duduk memiliki ranjang 2 meter, termasuk power untuk laptop, layanan hiburan. Untuk makanan jangan ditanya lagi.

Emirates Airlines mendapat penghargaan dari Skytrax Airline Award sebagai perusahaan penerbangan terbaik tahun ini. Emirates memiliki 200 pesawat dengan 18.000 awak kabin dan staf di darat.

Ada beberapa rute penerbangan yang tidak biasa dan tiketnya sangat mahal. Ada yang mahal karena duduk di First Class, ada lagi penerbangan untuk 3 hari. Tapi ditawarkan oleh perusahaan penerbangan.

Ingin lingkungan lebih aman, bisa ditabung dari sekarang dengan menanam pohon. Sebuah studi di Philadelphia memiliki  lingkungan yang hijau memiliki tingkat kejahatan lebih rendah. Peneliti menganalisa dari tingkat kejahatan seak 2005 di seluruh kota

Lockheed Martin kembali merilis video terbaru dengan pesawat F-35B yang bisa terbang vertikal. Mirip seperti model A, model B tidak memerlukan kait pendarat.

Masih di Cina, sebuah bangunan apartemen di Shanghai memiliki prosotan sebagai tangga darurat. Dibuat dari baja anti karat dan dipasang sepanjang tangga darurat. Untuk apa prosotan tersebut.

Tahun 2011 kembali diumumkan penerbangan dengan tema yang sama, tetapi pesawatnya sudah baru dengan Airbus A330-300s. Dan di cat logo Hello Kitty. Ada 3 pesawat mengunakan motif tersebut, termasuk layanan dan check-in mirip seperti tempat bermain.



Hanya 32 unit saja yang pernah dibuat untuk pesawat mata mata militer, 12 lainnya hilang atau rusak.

Manusia  di seluruh dunia berkembang lebih besar dalam 30 tahun terakhir ini. Mereka yang mengalami obesitas atau kegemukan mencapai 2 kali lipat.




No popular articles found.