Belajar Foto Retouching dari Tony Northrup, tidak terlalu sulit mengunakan Photoshop dan Lightroom


Digital | 2 April 2013

Video ini mengajarkan bagaimana melakukan Photo Retouch atau memperbaiki sebuah foto tampil lebih baik. Pelajaran dimulai dari teknik pengambilan gambar, lalu mengedit melalui Photoshop.

Diajarkan juga untuk membersihkan gambar background, memperbaiki warna kulit dari model dan lainnya. Tidak terlalu sulit memanfaatkan Photoshop untuk Photo Retouching.




Berita terkait
obengplus.com/artikel/articles/105/1/Google-dengan-foto-high-res-temukan-kode-S0
obengplus.com/artikel/articles/99/1/Foto-Merge-cara-mengabungkan-foto-untuk-panorama-dengan-Photomerge-Adobe-Photoshop-CS
obengplus.com/artikel/articles/97/1/Adobe-Lightroom-for-Dummy
Video Retouching ini memperlihatkan foto wajah seorang model dibuat bersih dengan Photoshop. Dan di edit atau Retouching oleh fotographer Los Angeless Julia Kuzmenko McKim. Selama proses editing, dia merekam apa yang dilakukan

Dari Profoto , Jared Platt memberikan penjelasan apa perbedaan pengambilan gambar dengan lampu flash atau cahaya alami. Foto pertama mengunakan reflektor untuk menambah cahaya alami, dan foto kedua dengan lampu flash



Dari tim 5050 memberikan teknik sederhana cara membuat foto levilasi. Foto seseorang dibuat terbang mengambang, tapi teknik ini adalah modifikasi gambar di Photoshop. Mengunakan teknik layer, dari 2 foto yang diambil dari sudut yang sama. Caranya mudah termasuk tutorial dari video

Asik nih, buat yang suka narsis tapi lebih bergaya. Phlearn memberikan teknik belajar membuat tato di foto dengan photoshop. Tinggal di ikutin saja proses pembuatannya dari video di Youtube.

Bagaimana mengedit foto di Photoshop. Lindsay membuat sebuah foto lalu edit menjadi lebih baik, bahkan sekelas model. Tahap mengedit foto dibuat ke sebuah video

Pelajaran menarik dari Lightsfilmschool. Bagaimana membuat video dengan suara yang baik. Gambar, objek, pemandangan dan komposisi tepat baik untuk membuat video. Bagaimana dengan suara di video, untuk suara ada sedikit trik

James Schmelzer memberikan pelajaran mengabadikan foto outdoor tanpa bantuan lampu dan lampu flash. Walau mengunakan kecepatan 1/8000 dengan f2.8 gambarnya akan berbeda.



Tertarik belajar membuat foto produk dengan efek bisa beljar dari Von Wong. Target yang diambil bukan efek photoshop, tapi benar benar dari produk aslinya. Von Wong mempromosikan produk CamRanger untuk mempermudah melihat objek foto.

Kalau mau belajar fotografer, belajarlah untuk camera. Berlatihlah bagaimana mengunakan camera, mengerti setting di camera. Tapi mengambil gambar bukan harus berlatih.

Teknologi digital seperti Photoshop memang kontroversi. Ada yang tidak menyukai bila iklan terlalu banyak photoshop, membuat model tampil terlalu sempurna. Tapi keahlian yang satu ini menarik, restorasi foto lama menjadi baru dan berwarna.

Menjadi ahli Photoshop adalah talenta bagi sebagian orang. Mengedit sebuah foto menjadi lebih baik bahkan merubah foto seseorang menjadi sangat cantik bisa dilakukan dengan Photoshop. Apakah bisa merubah pria menjadi wanita.

Foto menarik bisa dibuat dengan sederhana, tidak perlu mahal. Tidak perlu ruang studio yang mahal yang penting kreatif. Bisa menjadi ide untuk foto pernikahan yang murah.

Minggu ini ada beberapa cerita tentang dunia fotographer. Termasuk penghargaan dari Sony World Photography. Satu survei dari Eposure  mengungkap berapa penghasilan fotographer sehari.

Video ini berisi promosi, dapat menjadi inspirasi dalam pemakaian lampu foto. Kenneth Volpet menceritakan bagaimana mengunakan lampu foto, 2 atau 3 lampu untuk menghasilkan gambar yang baik.



Keahlian fotografer amatir dan profesional tidak akan menghasilkan bila tidak didukung oleh peluang. Satu bisnis dari Jay Cole akan mengatakan kepada orang tua, saya akan membuat penampilan anak anda yang luar bisa dimilikinya bisa tampil.

Belajar Adobe Photoshop CS6 langsung dari video tutorial Adobe. Memberikan pelajaran teknik blur lensa Tilt-Shift pada foto dan membuat mask sebuah foto.

Video Spy vs Guy dibuat dengan video efek dari beberapa produsen termasuk Red Gaint. Pada bagian belakang layar menceritakan efek dibuat dari video editing . Seperti Final Composite, koreksi warna, efek ledakan dan lainnya. Bisa mengunakan computer biasa.

Hasselblad sebagai kamera profesional akan berbeda ditangan Karl Taylor. Teknik pengambilan gambar si fotographer ini cukup unik dan berbeda dibanding karya foto lain.

Ingin belajar foto, dengan teknik peralatan camera. Dari Exposure, Depth of Field, Shutter, Composition sampai White Balance, diberikan di situs Sony.

Namanya Jessica Trinh dia menyukai foto sejak umur 13 tahun, sekarang sudah berusia 18 tahun. Menjadi fotographer khusus binatang. Dia berlatih dengan 2 anjingnya untuk membuat foto. Dari bakatnya, saat ini sudah menerima pekerjaan sebagai juru foto binatang.

Seorang fotographer asal Singapura Justin Ng, mengabadikan pemandangan gunung Bromo dengan teknik Timelapse. Dia menghabiskan waktu 12 hari disana. Pemandangan gunung Bromo, Semeru yang dibuat tidak kalah menarik.

Fotographer yang hobi masak, jalan jalan dan menjinjing Phase One camera. Video dari Youtube ini  mungkin untuk promosi. Tetapi bisa dilihat sehebat apa camera Phase one yang satu ini.

Namanya Sebastian Dahl seorang pencinga fotographer umur 24 tahun. Dia melakukan perjalanan dari Norwegia sampai ke Beirut. Modal nebeng saja dan baru pulang pada 15 September 2012 kemarin. Perjalanan dilakukan selama 3 bulan

Pengalaman Von Wong si fotographer ketika mengabadikan Dinicu Trio saat tur ke LA bulan Desember lalu. Musisi tersebut ingin di foto dengan gambar yang sangat bersih, dan memperlihatkan ke 3 anggota ban di sebuah lokasi

Fotographer sedang mengabadikan cahaya malam untuk membuat video Time-lapse. Gavin Heffernan dan timnya berada di Death Valley Eureka Dunes. Video di dirasi 1:30 sampai 1:35 malam terlihat ada cahaya melingkar di foto.




No popular articles found.