Amazon Cloud Drive Storage


Software | 22 November 2015

Amazon serius mengarap bisnis Cloud server atau storage gratis dan berbayar. Sejauh ini pasar Cloud Server dipegang oleh DropBox dengan 17% penguna. Amazon menawarkan layanan 5GB gratis, atau 20GB untuk $10 pertahun. Pesaing terbesar ada di Apple dengan iCloud, juga menawarkan 5GB gratis tetapi 20GB harus membayar $40 pertahun. DropBox menawarkan 2GB gratis, 100GB dikenakan $10 perbulan.

Baru baru ini Amazon mengeluarkan aplikasi untuk desktop Windows dan Mac. Penguna bisa mendrag dan drop file ke storage virtual Amazon. Tetapi aplikasi yang lama belum memiliki fitur Sync. Aplikasi yang baru bisa mengupload secara otomatis.

Folder yang dipakai dan akan di backup secara otomatis adalah drive C. Dengan nama C:\Documents and Settings\username\Cloud Drive untuk Windows. Semua file yang ada di folder tersebut akan di kirim otomatis untuk dibackup ke Amazon Cloud Drive.

 Bila anda member dari Amazon Cloud versi gratis maupun berbayar. Bisa memanfaatkan storage gratis dengan fitur Sync. Aplikasi Amazon Cloud dapat di download + Daftar Amazon Cloud

Untuk mendaftar hanya memerlukan email dan password

Setelah mendaftar lalu Login di web Amazon.com , untuk versi website ada di tampilan layar bagian kanan dan pilih Your Cloud Drive
Fitur versi install di computer dan auto upload dari aplikasi computer (61MB) + www.amazon.com/gp/drive/app-download
Fitur upload foto dari Android + Google Play Amazon Cloud Drive Photos
Registrasi via web www.amazon.com

Note fitur Sync dari Amazon Cloud Drive
  • Auto sync di computer akan berjalan otomatis dan file yang disimpan C:\Documents and Settings\username\Cloud Drive\ akan di upload untuk di backup ke Amazon Cloud Server
  • Sistem Sync data dari Amazon dan computer akan dilakukan bersama sama dan identik. Misalnya perubahan file di Cloud akan berdampak ke file di computer serta sebaliknya. Bila anda menghapus, menambah file atau folder dari salah satu storage seperti data dari harddisk computer atau data di Amazon Cloud drive, keduanya akan saling mengisi dan melakukan persamaan. Dan file dari Cloud server dan data di harddisk computer akan dibuat identik. Salah satu file di delete, akan menghapus file di lain.
  • Bila file di server Amazon cloud dirubah nama, maka di computer lokal otomatis ikut berubah dengan nama seperti di Amazon Cloud drive.
  • Bila ingin membuat storage backup saja. Aplikasi dari PC sebaiknya tidak digunakan. Bila aplikasi sedang aktif dan secara tidak sengaja menghapus file dari computer, maka file di server Amazon secara otomatis juga dihapus.
  • Bila aplikasi baru di install, dan diaktifkan pada computer. File dari Amazon Cloud Drive akan diambil ( di download ) seluruhnya ke folder computer. Hati hati bila data di Amazon sudah mencapai mencapai ukuran gigabyte. Memakan bandwidth dan waktu untuk mendownload seluruh file ke computer.
  • Bila anda sudah melakukan sync data dari computer ke server Amazon Cloud drive, lalu tidak ingin mengunakan aplikasi dari PC dan ingin membuang file dari folder. Sebaiknya menutup aplikasi (logout). Baru di delete dari data harddisk local.
  • Fitur auto Sync sangat berguna bagi mereka yang menyimpan file antara computer serta storage virtual. Dan dapat mengambil file melalui website Amazon sewaktu waktu tanpa perlu membawa computer pribadi, dan dapat di buka di computer lain.
  • Aplikasi Amazon Cloud Drive dapat di register atau unregister.
  • Dapat upload file atau foto dari browser.




Amazon Cloud Drive untuk upload foto file dan lainnya

Update Sampai Januari 2016, member dapat upload foto unlimited

Aplikasi Amazon Cloud dapat di download di Google Play Amazon Cloud

Layanan Amazon Cloud Drive untuk upload foto dan file gratis berbasis WEB


Jangan lupa. Google Photo menawarkan Unlimited storage foto sampai 16MB tanpa dikenakan kuota. Ukuran file 16Mpix sudah lebih besar dari rata rata sensor smartphone kelas menengah ke bawah yang umumnya hanya mengunakan sensor camera 12Mpix sampai 8Mpix. Lebih menguntungkan Amazon atau Google Photo, anda yang menentukan

Berita terkait
obengplus.com/artikel/articles/82/1/File-storage-gratis-untuk-foto-dari-Amazon-Cloud-Google-Drive-DropBox-dan-SkyDrive
Google Drive sebagai layanan Cloud Storage, dapat dimanfaatkan untuk menyimpan file. Google Backup and Sync menjadi aplikasi penganti untuk backup data dokumen foto di Windows. Mengaktifkan dan Nonaktifkan High Quality dan Original file

CloudMe adalah layanan Cloud server untuk menyimpan file gratis. Diberikandari 3 untuk member baru dan 19GB gratis bila mengundang rekan lain. Server CloudMe berada di Eropa dan ditempatkan di Swedia.



Ada layanan web base email gratis, dari Gmail.com, Outlook.com / Hotmail.com dan Yahoo Mail. Ketiganya memberikan memberikan layanan POP atau IMAP untuk mengambil email langsung ke computer. Tip email smartphone, kirim file besar ke email dan cloud

Adobe pertama memperkenalkan Creative Cloud tahun lalu. Menawarkan penguna software Adobe berbasis fee bulanan atau pertahun. User bisa memilih paket atau software yang dipakai dengan biaya murah.

Mulai hari ini layanan email Yahoo bisa mengambil Attachment file (lampiran file atau dokumen) dari Dropbox. Tetapi dibatasi sampai 25MB. User bisa menyimpan file attachment ke akun Dropbox.

Google+ menambahkan fitur baru dengan animasi GIF di gambar profile. Member Google+ dapat membuat animasi dengan ukuran 250x250pixel minimum, atau lebih besar yang nantinya di crop ketika foto dimasukan sebagai foto profile.

Google membuat layanan Keep, saingan dari Evernote. Kalau memiliki ide tapi ingin mencopy sebuah artikel, informasi atau catatan bisa mengunakan drive.google.com/keep. Tinggal di copy paste termasuk gambar dan disimpan di Google Drive.




No popular articles found.
< /body>