2013 Maret Soyuz ke ruang angkasa sampai dalam waktu 6 jam.
Mengirim barang dan astronot ke pesawat ISS setidaknya membutuhkan waktu 2 hari. Dari peluncuran, mulai mendekat, merapat dan docking. Kali ini lebih cepat. Pesawat Soyuz 34 hanya membutuhkan waktu 6 jam.

Misi Expedition 35 menjadi waktu tercepat perjalanan astronot ke ruang angkasa minggu ini.

Setelah diluncurkan , 6 jam langsung sampai di ISS. Berangkat dari Baikonur Comodrome di Kazakhstan hari Jumat jam 4:43 sore atau jam 8:43 GMT. Dan sudah docking di ISSjam 3:28 GMT. Soyuz 24 membawa 3 astronot ke ISS.

Ketiga astronot Cassidy, Vinogradov dan Misurkin langsung mendapatkan rekor kecepatan sebagai manusia yang melakukan perjalanan paling cepat dalam waktu 6 jam.

Untuk mendapatkan waktu tersebut perlu diperhitungkan kapan ISSmelewati daerah peluncuran. Teknik ini disempurnakan oleh pihak antariksa Rusia.

 

2018 Juli 10, pesawat The Progress 70 sampai dalam waktu kurang dari 4 jam.
Rekor baru peluncuran pesawat ruang angkasa, langsung sampai 4 jam di stasiun ruang angkasa ISS.

Pesawat Progress 70 milik Rusia, diluncurkan dari Baikonur Cosmodrome di Kazakhstan pada jam 17:51 (ET). Dan sampai di stasiun ruang angkasa ISS pada jam 21:31 ET.
Pesawat Progress 70 tidak membawa astronot, tapi membawa 3 ton kebutuhan astronot di ISS. Seperti makanan, bahan bakar, dan suplai.
5 tahun sejak rekor paling cepat dalam 6 jam, akhirnya terpecahkan di bulan Juli 2018.