Alp HSCDTD004A Geomaknetik sensor untuk jam Casio, kompas digital hanya berukuran 1,6mm


Technology | 27 March 2013

Perusahaan Alp membuat sensor geomagnetik atau sensor untuk kompas. Model Alp HSCDTD004A sudah digunakan jam tangan Casio GW-A1100 yang mulai dipasarkan Juni 2013. Ukurannya sangat kecil, hanya 1.6x1.6x0.7mm.

Chip HSCDTD004A mengunakan packing LGA, beroperasi antara -40 sampai +85 deg.C dan power 1,8-3,6V. Sensor baru tersebut nantinya  dapat dipakai di smartphone, tablet dan lainnya. Atau produk di luar konsumer seperti joystick game console dan teknologi lamp otomatis HMD) dapat memanfaatkan chip ini.

Kecanggihan perangkat gadget tergantung dari peralatan seperti chip ini. Seperti chip GPS yang terintegrasi di smartphone mampu menerima sistem satelit. Chip generasi pertama hanya menerima 1 sistem satelit GPS, smartphone terbaru dapat menerima 2 signal satelit berbeda.



Berita terkait
obengplus.com/artikel/articles/58/1/Glonass-VS-GPS-dual-sistem-satelit-sudah-digunakan-oleh-smartphone-alat-GPS
Texas Instrument atau Ti membuat chip untuk charger perangkat gadget seperti tablet dan smartphone baru. Chip seri bq2419x memberikan output 4,5 ampere output denagn 20V input untuk switch charger.

Jam tangan Seiko Astron baru dipasarkan bulan September 2012, tetapi fitur GPSnya bukan untuk tracking. Hanya waktu pada jam dicocokan melalui waktu dari satelit GPS.



Mengapa layar handphone ikut berputar dari 90 derajat atau lebih. Ada sensor sangat kecil membantu mengatur posisi gravitasi dari handphone. Sebuah chip disebut Accelerometer membantu mengatur layar

Intel bercerita tentang pasir yang dirubah menjadi keping silikon. Dimulai dengan bahan pasir, lalu dipanaskan sampai 1800 degC sampai mencair. Kembali di dinginkan dan dipadatkan dan dipotong menjadi lembar silikon.




No popular articles found.