Texas Instrument 4.5amp charger baterai untuk smartphone, mengisi lebih cepat


Technology | 26 March 2013

Texas Instrument atau Ti membuat chip untuk charger perangkat gadget seperti tablet dan smartphone baru. Chip seri bq2419x memberikan output 4,5 ampere output denagn 20V input untuk switch charger.

Di dalam chip terintegrasi I2C dan mendukung USB OTG. Chip memberikan charger lebih cepat ke baterai dan dapat digunakan bagi perangkat elektronik berbeda beda, dari smartphone, tablet, power bank, peralatan medis dan lainya.

Ti mengatakan pengisian baterai dengan chip
bq2419x memangkas waktu pengisian separuh waktu dari biasanya. Konversi chip lebih efisian sampai 90% dengan 4 amp output current.

Chip
bq2419x juga terintegrasi dengan pengaturan thermal temperatur, pelindung overcharging dan ukurannya kecil sebesar 4x4mm. Sejauh ini pihak Ti belum mengumumkan chip tersebut akan dipasang ke produk apa saja.

Berita terkait
SuperSpeed USB akan memberikan power 100W dengan kecepatan tranfer 10GB/s. Spesifikasi USB baru tersebut kabarnya akan disahkan pertengahan tahun ini. Semua dapat dimasukan kedalam 1 kabel

Perusahaan Alp membuat sensor geomagnetik atau sensor untuk kompas. Model Alp HSCDTD004A sudah digunakan jam tangan Casio GW-A1100 yang mulai dipasarkan Juni 2013. Ukurannya sangat kecil, hanya 1.6x1.6x0.7mm.



Baterai lithium mampu menampung energi lebih besar dibanding baterai NiMH. Sebagai perbandingan 100Wh/kg NiMH setara 150-250Wh/kg baterai lithium. Baterai lithium kecil, mampu menampung energi lebih besar dan ringan. Bahkan memiliki umur lebih lama dari NiMH.

288 panel surya di pasang di atap dealer KIA Afrika Selatan, menghasilkan power 69kW perhari, cukup untuk 12 jam kebutuhan power listrik. Bila surplus, energi akan dipakai ke esokan hari. Dealer KIA disana menjadi dealer mobil paling ramah lingkungan.

Kecepatan terbaru dapat ditarik sepanjang 6000km, dengan tranfer 100Gbps. Dalamnya kecil seperti batang lidi, tetapi bungkusnya sangat besar

Dari Discovery Channel. Baterai Lithium memiliki keunggulan dengan bobot ringan tetapi power besar. Bagaimana bateerai Lithium untuk kendaraan dibuat.




No popular articles found.
< /body>