Timelapse di Bromo tidak kalah dengan pemandangan luar negeri


Digital | 26 March 2013

Seorang fotographer asal Singapura Justin Ng, mengabadikan pemandangan gunung Bromo dengan teknik Timelapse. Dia menghabiskan waktu 12 hari disana. Pemandangan gunung Bromo, Semeru yang dibuat tidak kalah menarik.

Justin membuat video tersebut untuk promosi pekerjaannya. Dia mengatakan tantangan membuat video di gunung adalah cahaya yang cepat sekali berubah, membutuhkan pengambilan waktu yang lama, kondisi udara dingin dan berangin.Targetnya tercapai dengan mengabadikan gambar galaksi di atas langit Bromo.

Dibawah ini video Justin Ng via Youtube



Berita terkait
Seorang astrofotografer Phil Hart berada disana,untuk video timelapse The Moon in Motion. Dia membawa peralatan camera seberat 180kg. Termasuk mounting teleskop dan teleskopnya sendiri. Karena targetnya mengabadikan gerhana tersebut hanya berlangsung dalam hitungan jam. Dia menempatkan peralatan di 2 tempat kota aIdaho dan Whyoming.Video yang dibuat benar benar beda, sudah setingkat astronomi dari Nasa

Gunung Sinabung Live dari CCTV pos pengamatan. Gunung Sinabung kembali aktif bisa di lihat via CCTV. Update camera di gunung Rinjani, gunung Kelud.
Foto terbaru live dari PVMBG
Tertanggal 9 Juni 2019




Richard Silver membuat foto panorama tidak biasa. Foto panorama umumya dibuat dari sisi kiri lalu  ke kanan, atau sebaliknya. Richard membuat foto dari depan ke belakang, setidaknya sudah mengunjungi 75 negara dan 220 kota

Thierry seorang insinyur memiliki hobi astronomi, lagi lagi bikin kejutan dengan membuat foto ketika ISS melintas pada gerhana matahari 20 Maret 2015. Foto lain seperti stasiun ISS ketika bersandar dengan pesawat ulang alik, dan stasiun ruang angkasa milik China, planet Mars bahkan 2014 lalu mampir ke Indonesia Bromo

Indonesia memang topnya untuk gunung berapi. Sampai seorang fotographer datang ke kawah Ijen pada tahun 2008, untuk mengabadikan kandungan sulfur. Katanya mirip seperti planet alien disana.

Film Into The Mind dari Sherpa Cinema, menceritakan tantangan dan ketekunan dari olahraga ski dengan mendaki gunung. Mereka bukan mencari prestasi untuk fisik, tapi menaklukan mental dalam mendaki.

Menyatukan kemampuan beberapa fotographer dan memasukan semua hasil karya mereka bersama sama dalam satu video. Hasilnya sebuah video yang mengangkat budaya, kemajuan negara, budaya, pemandangan alam yang dikemas dalam satu video.



Butuh space besar untuk membuat video yang satu ini. Judulnya Barcelona Mition Timelapse dibuat oleh ALexandr Kravtsov antara bulan Agustus sampai Oktober 2013. 3 bulan proses, camera sempat rusak, dan berpergian mengendarai 100 subway.

Video ini mengabadikan kehidupan di kota New York, dari kereta bawah tanah atau Subway, di Time Square, stasiun kereta, diabadikan waktu siang dan malam hari.

Video Timelapse Tanabata Night diambil dari atas gedung bertingkat. Mengunakan camera Panasonic DMC-GH3 dengan lensa 12-35 f2.8 standar zoom.

Video dibuat oleh Amit Haware dan di upload ke Vimeo. Dari data yang diberikan, video dibawah ini diambil dibawah kaki gunung Mount Everest. Dia mengambil gambar dari Lukla ke base camp pada bulan Mei 2013.

Belajar dari awal membuat video Time Lapse, dari 1 hari menjadi satu tahun. Melibatkan beberapa software lain, bahkan harus belajar dan menemukan beberapa tip untuk membantu pembuatan video Time Lapse. Gampang gampang susah, karena hasil akhirnya tidak pernah memuaskan.

Banyak yang belajar foto untuk timelapse hanya mengambil gambar di satu sesi saja. Bagaimana mengabadikan foto timelapse dengan perubahan dari siang sampai malam.

Javin Lau lulusan studi politik dari Toronto Kanada membuat video time lapse kota Hong Kong. Video dengan judul Hong Kong is Home.



Camera kecil Bruno TLC200 Pro yang satu ini mampu mengambil gambar secara otomatis untuk membuat time lapse video. Dan membuat HDR video dalam kondisi terang dan gelap.

Trailer film After Earth menceritakan ayah dan anaknya mengekplorasi sebuah planet yang sudah ditinggalkan manusia 1.000 tahun lalu.  Dibintangi oleh Will Smith dan anaknya.

Video Spy vs Guy dibuat dengan video efek dari beberapa produsen termasuk Red Gaint. Pada bagian belakang layar menceritakan efek dibuat dari video editing . Seperti Final Composite, koreksi warna, efek ledakan dan lainnya. Bisa mengunakan computer biasa.

Disponsori oleh Canon, video di Youtube ini menceritakan tentang pembuatan video time lapse.. Menurut Vincent untuk video  Time lapse yang penting adalah gerakan dan perubahan untuk menghasilkan gerakan video

New Zealand Landscapes Timelapse Vol 2 di Vimeo ini benar benar bening. Videonya bagus, gambarnya indah, berbeda dibanding video timelapse yang lainnya.

Namanya Jessica Trinh dia menyukai foto sejak umur 13 tahun, sekarang sudah berusia 18 tahun. Menjadi fotographer khusus binatang. Dia berlatih dengan 2 anjingnya untuk membuat foto. Dari bakatnya, saat ini sudah menerima pekerjaan sebagai juru foto binatang.

Video ini mengajarkan bagaimana melakukan Photo Retouch atau memperbaiki sebuah foto tampil lebih baik. Pelajaran dimulai dari teknik pengambilan gambar, lalu mengedit melalui Photoshop.

100 juta user , 50 juta foto setiap hari dikirim ke Instagram, 8.500 menyatakan Like perdetik, 1000 komentar setiap detik. Itu instatgram, situs foto paling ramai di jaringan internet saat ini. Lalu filter apa yang paling disukai.

Sebuah video Timelapse untuk membangun kapal Maersk Line pertama tipe Triple E. Dibangun di DSME Okpa Korea. Video dibuat oleh Discovery Channel bersama Maerks Diabadikan lebih dari 3 bulan dengan 50 ribu foto

Video dibawah ini mengunakan camera Red Scarlet dengan filter IR. Agak berbeda dibanding video timelapse dari fotographer umumnya. Warna video ini hanya hitam putih. Awalnya kurang menarik, setelah melalui 2 menit baru terlihat gambar menarik dari video tersebut.

Video dari Vienna Time Lapse dibuat selama  14 hari dalam kurun waktu 3 bulan. Mengabadikan kota Vienna. Film tersebut dihasilkan dari 16.023 foto dengan 2 Canon T3i, satu Canon T2i, 4 tripod dan satu Gorilla tripod, satu pocketslider dan Magic Lantern.

Mulai diputar di bioskop besok 12 12 12

Mengunakan teknik manipulasi foto seperti timelapse. Sebuah film WWF Parallax Sequence dapat dibuat seperti film.

Kim seorang fotografer jalanan memberikan beberapa tip untuk belajar foto.




No popular articles found.
< /body>