Trojan BKA, kunci Windows dan memeras. Teknik scam lama kembali muncul


Security | 26 March 2013

Trojan BKA menyamar sebagai badan pengawasan internet BKA. Menampilkan peringatan palsu kepada penguna internet, hanya peringatan tersebut palsu. Apa saja yang dikerjakan Trojan BKA.

Trojan BKA yang menginfeksi computer desktop atau notebook, akan mengunci koneksi keluar. Dan memberikan peringatan bahwa computer sudah digunakan untuk situs porno anak anak. Lalu muncul denda yang harus dibayar sebesar 100 euro. Dibagian lain akan diberikan informasi untuk mentranfer uang via online. Sejauh ini target serangan masih ke penguna masih di Eropa

Peringatan tersebut palsu, ala penjahat internet saja yang iseng mencari uang dengan cara memeras atau Black Mail. Masalahnya computer yantg sudah terserang akan terkunci.

Bila computer sudah terinstall antivirus, maka trojan BKA bisa di blok sebelum menginfeksi. Tetapi computer yang tidak dilengkapi antivirus, akan terkunci. Untuk membuang trojan BKA diperlukan antivirus dengan sistem bootable.

Dibawah ini disc rescue sistem dari beberapa perusahaan antivirus yang dapat membantu membersihkan serangan Trojan BKA


Berita terkait
Symantec sudah menditeksi serangan dari antivirus palsu dan ransomware (aplikasi untuk menipu). Di Android biasanya muncul peringatan, seperti di PC. Karena di smartphone tidak ada Task Bar, maka aplikasi tersebut jalan terus

Trojan.APT.BaneChant, ditemukan oleh peneliti FireEye. Memiliki fitur memonitor gerakan click mouse. Disebarkan melalui Doc Word dari attachment email. Yang baru ditemukan memiliki nama "Islamic.Jihad.doc".



Dr Web menemukan trojan.ArchiveLock sedang aktif disebarkan dan menyerang computer di Perancis dan Spanyol. Trojan tersebut ditemukan bulan Agustus lalu, mengunakan teknik Winrar untuk mengekript sebuah file.

Bagaimana bila pria dijadikan korban pemerasan oleh wanita. Ketika seseorang mendapat kenalan wanita cantik di Facebook atau situs jejaring lain. Software RAT Juli 2015 diperjual belikan di internet, untuk mengambil data file atau video dari Webcam

Trojan banking mulai mengakali penguna internet dengan berkamuflase seperti antivirus gratis. Malware dikirim melalui email dan ditemukan di Brazil. Bila icon di click, akan muncul pesan "Your Avast! Antivirus is being updated, wait" atan "Avast! antivirus: Attention, your system is protected."

Penjahat yang membuat Shylock menambah serangan ke Skype setelah Microsoft mengumumkan memindahkan layanan chat ke Skype. Trojan ini masuk kategori paling canggih dan selalu mengupdate dengan fitur baru.




No popular articles found.
< /body>