Mahindra e2o mobil listrik murah dari India bisa menjadi kenyataan


Green | 24 March 2013

Jangan bicara mobil listrik buatan Amerika dan Eropa, harganya relatif lebih mahal karena butuh biaya produksi untuk menutup sertifikasi keamanan. Mobil listrik Jepang mungkin lebih terjangkau. Satu lagi produsen mobil India menawarkan Mahindra e2o, yang ini paket hemat.

Produsen mobil Mahendra Reva menawarkan Mahindra e2o, akan diproduksi masal awal tahun depan. Biaya produksinya hanya $11.000 dengan jarak tempuh 100km dengan baterai.

Melihat dampak polusi di kota India, mobil ini lebih menjanjikan karena ukurannya kecil. Mengunakan motor pengerak 3 phase dan baterai Li-ion, ketika mobil melakukan pengereman atau melambat, maka energi akan dikembalikan menjadi energi listrik ke baterai.

Nantinya kendaraan Mahindra e2o dilengkapi dengan 6,2 inch layar sentuh, alat GPS, radio, DVD, Bluetooth dan koneksi ke iPod. Pengaman dari rangka besi, ABS bodi panel, tersedia dalam 6 warna.



Berita terkait
Twizy model pertama sudah ditampilkan tahun 2009, beberapa model untuk pemadam kebakaran atau tim ferari. Yang baru ini disebut Renault Twizy Cargo, bagian belakang di modifikasi untuk membawa barang.

Yamato, Toyota dan Hino mulai melakukan uji coba truk listrik kecil. Perusahaan Yamato yang mengunakan dan meminta disain mobil listrik, lengkap dengan ruang pendingin. Di dalam kendaraan terdapat kulas atau freezer dengan power baterai.



Silex Power sebuah perusahaan kecil di kepulauan Malta kabarnya merancang mobil listrik dan akan diproduksi 2015. Pabrik tersebut dapat menandingi perusahaan Tesla Motor, satu model kabarnya memiliki fitur terbaik sebagai kendaran listrik masa depan.

Memiliki 3 roda, 2 roda untuk kemudi depan dan motor di roda belakang. Kekuatan setara 2 tenaga kuda dan dapat berjalan sampai 40km dengan kecepatan maksimum 30km perjam.

Banyak produsen kendaraan membuat motor listrik. Yang ini sepeda motor listrik dapat dilipat, disebut XO2 Electric Scooter dari Perancis. Dengan melepaskan bagian tempat duduk belakang ke arah depan dan melipat bagian penahan angin

Casple-Podadera city car adalah mobil listrik untuk 2 penumpang. Pengembangan selama 3 tahun dan panjang kendaran sekitar 1.9 - 2.3 meter karena bagian belakang dapat di lipat. Mampu menembuh jarak sekitar 130km dengan kecepatan maksimum 110km.

Ssbike sebuah personal electric scooter atau mirip seperti motor listrik mini. Bentuknya 2 roda dengan tarikan ban depan, mampu berjalan dengan kecepatan 20km perjam. Ssbike memiliki power motor 250W dan jarak tempuh 40km untuk satu baterai.




No popular articles found.
< /body>