Meteor 22 Maret 2013 lewat malam hari di Amerika, 300 orang melaporkan meteor tersebut


Kategori : Shortstory | Date : 23 March 2013
Tertanggal 22 Maret atau 23 Maret 2013 waktu Indonesia. Sekitar jam 7.30 malam waktu setempat, sebuah meteor terlihat melintas dari barat ke timur. Dari American Meteor Society / AMS mendapatkan 300 laporan tentang meteor yang melintas sampai ke Maine. Dan 50 laporan dari Kanada.

Saksi mata terbanyak melihat di  di area timur Amerika.





Cerita lucu tentang meteor masih ada. Karena ramai di Twitter ada yang memposting foto meteor tahun 2012. Akhirnya diketahui foto tersebut memang bukan meteor yang baru lewat pada hari Jumat kemarin.
obengplus.com/artikel/articles/103/1/Aplikasi-Astronomi-di-Android-langsung-menunjukan-posisi-bintang-di-layar-smartphone
Meteor Shower Geminid akan menjadi pertunjukan baru bagi astronom bulan ini. Mulai tanggal 13 Desember 2018. Bila cuaca baik malam atau tepatnya sebelum matahari terbit, dapat menyaksikan hujan meteor. Puncaknya dapat melihat 120 meteor dalam perjam. Lokasi hujan meteor Geminid dapat diperiksa mengunakan smartphone dari aplikasi astronomi

Sebuah meteor terekam melintas di Thailand. Tertanggal 2 November 2015 pada jam 9 malam, salah satu gambar terekam dari dashcam atau camera kendaraan yang melintas di kota Bangkok. Berdasarkan data American Meteor Society, tahun 2015 ini adalah tahun yang tidak biasa.



Tidak ada berita, datang tiba tiba. Sebuah meteor terekam CCTV melintas di kota Iowa. Terlihat seperti bola api melesat dari St.Charles.
Asosiasi meteor Amerika mencatat ada 6 laporan yang melihat meteor ini melintas

Peneliti mengatakan komet ISON akan terang seperti komet Lovejoy. Buntut komet akan terlihat jelas. Komet Pan Starrs adalah komet kedua yang terbaik untuk bisa dilihat.

Jorge Zuluaga dan Ignacio Ferrin dari universitas Antioquia di medellin mengunakan trigeometry ketinggian, kecepatan dan ketinggian serta posisi lintasan ketika jatuh ke bumi. Mereka menghitung dengan metode Monte Carlo untuk mengetahui arah orbit meteor tersebut. Kesimpulannya, meteor tersebut termasuk kelompok asteroid Apollo.

Sebuah meteor jatuh di Rusia 15 Februari 2013 jam 9;20, lokasi di Ural. Membuat jaringan internet dan telepon sempat terputus. Meteor menabrak satu bangunan pabrik sampai roboh. Meteor jatuh tidak ditengah kota melainkan ke arah sebuah danau dekat kota Chebarkul.

Satu lagi asteroid YQ1 memiliki lintasan dekat bumi bahkan sempat membuat heboh dengan perkiraan asteroid tersebut dipastikan menabrak bumi tahun 2106. Hal tersebut kembali dikoreksi setelah memperhitungkan lintasan asteroid YQ1




No popular articles found.