Thuraya X5-Touch telepon satelit dan GSM


Kategori : Product | Date : 12 April 2018
Thuraya X5-Touch smartphone Android dengan sistem komunikasi satelit
Thuraya X5-Touch menjadi smartphone telepon satelit pertama.

Smartphone satelit ini mengunakan OS Android.

Target penguna telepon satelit lebih umum bagi mereka yang bekerja diluar jangkauan pemancar telepon / BTS.
Sinyal yang ditangkap tidak hanya dari pemancar telepon mobile. Tetapi langsung menangkap sinyal ke satelit komunikasi.

Seperti pekerja lapangan migas, penelitian dan eksplorasi, aktivitas di hutan dan pegunungan, atau misi dari badan pemerintah yang harus bekerja di daerah terpencil. Lebih membutuhkan perangkat tipe telepon satelit untuk alat komunikasi.

Thuraya X5-Touch dilengkapi layar 5,2 inci, dengan pelindung kaca Gorilla Glass.

Smartphone satelit ini memiliki sertifikasi IP67, tahan air dan debu.

Memiliki tambahan dual SIM, penguna dapat berpindah ke jaringan telepon satelit dan GSM.

Fitur lain seperti teknologi smartphone Android. Seperti koneksi WIFI, Bluetooth, NFC. Dilengkapi tombol SOS untuk kondisi darurat.

Tidak sebutkan tipe proceor yang dipakai. tetapi telah mendukung sistem satelit GPS, Glonass dan BeiDou.




Thuraya X5-Touch telepon satelit dan GSM

Info Thuraya

Telepon satelit memiliki jangkauan yang tidak bisa dipenuhi oleh telepon biasa. Setidaknya ada 2 tipe jaringan telepon satelit. Dari sistem satelit orbit rendah, dan sistem GeoSnyc posisi satelit. Bentuk telepon satelit saat sudah diperkecil, yang mahal untuk koneksi internet atau menghubungkan ke opeator lain.

Perusahaan ViaSat satelit dengan layanan internet unlimited, walau batas pemakaiannya akan di cap sampai 150GB perbulan  Mengunakan jaringan satelit ViaSat-1 menjadi layanan internet tercepat langsung dari satelit dengan download 12Mbps

Telepon satelit menyajikan teknologi telepon dimana saja, tidak perlu signal selular. Telepon langsung terhubung ke satelit untuk berbicara atau mengirim SMS. Yang baru WIFI Iridium hotspot, terhubung ke smartphone dan bisa chatting.



Film futuristik Star Trek sering menampilkan peralatan canggih. Dan bisa terwujud saat ini dengan sentuhan teknologi modern. Walau fungsinya berbeda, tapi bentuknya sama

Ide kreatif. Ingin zoom lebih jauh dengan smartphone. Cukup tambahan teropong atau Binocular di depannya. Bahkan ada bracket khusus yang sudah dijual. Bentuknya plastik biasa dan smartphone di pasang ke mounting Binocular tersebut.

Tanpa kita sadari, kehidupan manusia sekarang sudah bergantung dengan satelit. Apa yang terjadi bila suatu hari semua satelit berhenti bekerja. Kalau suatu hari nanti semua satelit terganggu dan tidak bisa mengirim signal apa yang terjadi.

Perusahaan satelit komunikasi Globalstar baru baru ini mengumumkan telepon satelit ringan. Dapat menerima panggilan telepon, SMS dan pengirim data. Kecepatannya tidak secepat GPRS atau 3G, hanya 28kBPS atau sekelas modem computer jaman dulu.


No popular articles found.